Navigation

DESA CIBULAN DILAUNCHING JADI DESA SADAR BPJS






Desa Cibulan Kecamatan Cidahu, Rabu 2 Oktober 2019 di launching menjadi desa sadar BPJS Ketenaga kerjaan oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama. Bukan tanpa sebab Desa Cibulan dinobatkan sebagai desa sadar ketenagakerjaan, pasalnya seluruh wargnya mulai dari Kepala Desa, Kepala Dusun, RT dan RW, serta masyarakatnya telah diiuktsertakan dalam Program BPJS Ketenagakerjaan.

Menurut Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cirebon Ibu Mutanti dalam sambutannya mengatakan, seluruh warga masyarakat Desa Cibulan Kecamatan Cidahu mulai dari Kepala Desa sampai ke warganya sudah terdaftaar pada program BPJS Ketenagkerjaan, dimana seluruh warganya baik itu petani, anggota Linmas sampai ke Kepala Desa jika mengalami kecelakaan dalam perkerjaannya sudah kami tanggung.

Besaran premi yang harus dibayar setiap bulannya sebesar Rp. 16.800,-. Biaya yang murah ini tentunya dapat dijangkau oleh seluruh lapisan warga masyarakat.  Pada kesempatan ini juga BPJS Ketenagakerjaan membangun Mesjid untuk kepentingan beribadah warga Desa Cibulan.

Sementara itu Bupati Kuningan H. Acep Purnama menyambut baik dengan telah dilaunchingnya Desa Cibulan menjadi desa sadar BPJS Ketenagakerjaan, semoga dengan telah dilaunchingnya desa sadar BPJS ini dapat memberikan manfaat untuk warga masyarakat Desa Cibulan dan menjadi contoh untuk desa lainnya.

Desa Cibulan merupakan salah satu desa pinunjul, yang telah mampu menjadi desa yang mandiri sehingga pantas kalau warga masyarakatnya mendapatkan perlindungan baik perlindungan kecelakaan maupun kematian dari program BPJS Ketenagakerjaan.

Bupati juga berharap agar warga Desa Cibulan taat membayar premi sebesar Rp. 16.800 perbulannya, besaran premi yang sangat terjangkau ini memberikan manfaat yang sangat besar, masyarakat menjadi tenang dalam menjankan aktivitasnya, karena kalo terjadi apa-apa dalam pekerjaannya ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan. Tutup Acep.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan gunting pita peresmian mesjid bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan. *DoniS*


Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: