Navigation

TP PKK dan Dharma Wanita Kabupaten Kuningan Gelar Halal Bil Halal







Humas Setda Kuningan - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kuningan menggelar acara Halal Bil Halal dalam rangka Idul Fitri 1440H, yang bertempat di Aula Pendopo Kabupaten Kuningan, Selasa (18/06/2019).

Halal Bihalal tersebut di hadiri Wakil Bupati Kuningan, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, anggota PKK dan DWP Kabupaten Kuningan, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kuningan, Ketua PKK Kecamatan serta seluruh undangan.

Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh undangan yang sudah berhadir dalam acara halal bihalal ini seraya berpesan untuk terus menjalin silaturahmi antar sesama, dan berharap semoga apa yang kita lakukan ini menjadi amal perbuatan yang baik di hadapan Allah SWT.

Dalam kesempatan ini saya ingin mengingatkan “Sebagai umat Islam sudah selayaknya kita berlapang dada dan saling memaafkan , khususnya terhadap sesame muslimin dan muslimat, yang sudah barang tentu dalam pergaulan dan kehidupan sehari-hari. Sehingga ada rasa ketidaknyamanan di hati kita, baik itu dari hasil perbuatan maupun dari ucapan kita yang disengaja maupun tidak disengaja.

“Untuk itu kami mengajak hadirin sekalian untuk melapangkan dada, membuka hati dengan rasa sabar dan penuh keikhlasan, atas ridho Allah SWT meminta dan memberi  maaf atas kesalahan di antara kita semua,”terangnya.

Salahsatu hikmah yang dapat kita petik melalui Halal Bil Halal adalah terciptanya Ukhuwah Islamiyah, tergalangnya persaudaraan yang lebih akrab di antara kita, rasa sakit hati, iri dengki maupun ghibah yang telah kita lakukan akan musnah kalua kita saling mengikhlaskan dan melupakannya.

“Atasnama pribadi dan keluarga serta pemerintah, Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya lahir dan bathin apabila ada sesuatu hal yang kurang berkenan di hati hadirin sekalian khususnya dan masyarakat kabupaten kuningan pada umumnya. Semoga Allah mengampuni dosa dan kesalahan di antara kita semua dan memberikan kekuatan lahir dan bathin,”pungkasnya. (handy/pubdok).

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: