Navigation

IBU SUHATI BANYAK DAPAT BANTUAN DARI PEMERINTAH



Viralnya pemberitaan keluarga Ibu Suhati yang hidup dalam kemiskinan dan tidak mendapat perhatian dari Pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Kuningan tidak benar adanya, karena keluarga Ibu Suhati sejak tahun 2011 sudah mendapat bantuan baik dari Pemerintah Desa dan juga Pemerintah Kabupaten Kuningan dan para tetangga sekitar.

Bantuan yang pernah di berikan oleh Pemerintah Desa Sindangjawa adalah pada tahun 2011 ibu Suhati di berikan tempat tinggal di Heuleur karena tidak punya tempat tinggal, selanjutnya tahun 2015 ibu Suhati di buatkan rumah sederhana oleh Pemerintahan Desa bekerjasama dengan kegiatan TNI Manunggal Membanguun Desa (TMMD) di atas Tanah Desa  dengan ukuran 6 x 6 meter termasuk alat penerangan berupa KWH Listrik/PLN, Bantaun Rutin tiap Bulan dari Program Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT), Setiap tahun selalu mendapatkan Beras Zakat Fitrah untuk Hak Fakir Miskin.

Ibu Suhati memang hidup bersama dengan 5 orang cucunya setelah anaknya Wati menikah dan dibawa oleh suaminya, namun para tetangga dekatnya setiap hari memberikan makanan secara bergantian untuk kepentingan makan sehari-hari Ibu Suhati bersama dengan 5 orang cucunya.

Bupati Kuningan melalui Kabag Humas DR. Wahyu Hidayah, M.Si mengatakan, Pemerintah Kabupaten maupun Pemerintah Kecamatan Cibingbin dan Desa Sindang Jawa tidak tinggal diam, banyak sekali bantuan yang telah dikucurkan untuk masyarakat prasejahtera khususnya keluarga Ibu Suhati melalui program-program bantuan, bahkan melalui Program TNI Manunggalpun pernah kami buatkan rumah untuk Ibu Suhati.

Untuk itu kami hanya meluruskan terkait viralnya pemberitaan yang ada bahwa Pemerintah cuek dan tidak memberikan bantuan kepada keluarga Ibu Suhati itu tidak benar, karena kami terus memberikan bantuan secara rutin melalui program Bantuan Non Tunai (BPNT).

Kami juga percaya kepada masyarakat Kabupaten Kuningan jika menemukan tetangganya yang kekurangan, maka secara sukarela akan membantunya. Untuk itu atas nama Pemerintah kami mengucapkan terima kasih kepada warga masayarakat yang telah peduli kepada tetangganya yang membutuhkan, semoga amal baiknya mendapat pahala dari Allah SWT. Terang wahyu.

Selain itu salah satu upaya  yang dilakukan oleh tim Jaring Pengaman Ummat (JPU) yang bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Kuningan. 

JPU dan DKPP tak pernah henti membantu setiap kesulitan masyarakat miskin atau kategori zona merah, dalam bulan Ramadhan kemarin  semakin gencar membantu dan memberikan kebahagiaan kepada sesama. 

Bantuan ini juga diharapkan menjadi penggugah rasa kepedulian pihak yang lain baik pemerintah, khususnya pemerintah desa dan pemerintah daerah dimana kaum dhuafa ini tinggal, juga diharapkan memancing kepedulian dari instansi dan masyarakat lainnya.
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: