Navigation

Kompak Wujudkan Kuningan Bersih







Humas Setda Kuningan – Demi mewujudkan kenyamanan dan meningkatkan kebersihan di Kabupaten Kuningan, beberapa SKPD dan Bagian Lingkup Setda, TP PKK Kabupaten Kuningan, Dharma Wanita Persatuan serta Gabungan Organisasi Wanita turun ke jalan melakukan gerakan jum’at bersih (jumsih) di area Taman Kota Kuningan, Jum’at (14/06/2019).

Dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah, DR. H. Dian Rachmat Yanuar, rombongan yang terdiri dari para Kepala Dinas, para Kepala Bagian di lingkup Setda, Gabungan Organisasi Wanita, beserta ratusan ASN mulai membersihkan sampah dari depan Pendopo Kabupaten Kuningan dan berakhir di Taman Kota Kuningan.

Sepanjang jalan Siliwangi, semuanya terlihat kompak membersihkan sampah yang berserakan di jalan maupun di dalam gorong-gorong dan saluran drainase. Tampak Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ny. Ella Dian, mengajak kepada seluruh pemilik rumah atau pertokoan, untuk bersama-sama mengikuti kegiatan jumsih.

Ika juga menghimbau kepada para pemilik toko dan pedagang kaki lima di komplek pertokoan siliwangi, untuk senantiasa menjaga kebersihan sampah yang di hasilkan dari usahanya tersebut. Serta rutin setiap pagi hari sebelum memulai usahanya, untuk melakukan pembersihan di area toko atau tempat usahanya masing-masing. Hal itu agar membuat nyaman para pengunjung.

Setibanya di Taman Kota Kuningan, semua kompak membersihkan setiap sudut taman dan beberapa titik vital di dalam taman. Seperti di bundaran air mancur dan patung kuda, dibersihkan dengan cara menyemprotkan air menggunakan water canon  dari mobil DLHK dan dibantu mobil pemadam kebakaran. Hal itu dilakukan untuk lebih memberikan kebersihan dan kenyamanan terhadap pengunjung taman.

“Mari kita sama-sama menjaga kebersihan Kabupaten Kuningan dan kebersihan di lingkungan masing-masing. Dengan rutin melakukan opsih untuk mewujudkan kuningan bersih,”himbau Ika. (handy).


Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: