Navigation

KORPRI JAJAL MOBIL KEMUNING







Ketua Korpri Kabupaten Kuningan DR. H. Dian Rachmat Yanuar melaksanakan Halal Bil Halal bersama para pengurus Korpri Kabupaten Kuningan, Rabu 19/6. Halal Bil Halal tersebut dilaksanakan di objek wisata Waduk Darma Kuningan. Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Korpri yang juga Sekretaris Daerah DR. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, Sekretaris Korpri Uca Somantri, dan beberapa pengurus serta Satker Korpri.

Dalam kesempatan tersebut ada yang berbeda, karena perjalanan menuju waduk darma menggunakan bus wisata Kemuning, bus yang sekarang menjadi kebanggan masyarakat Kabupaten Kuningan. Ketua  dan jajaran pengurus Korpri menjajal bus tersebut dari Kantor Setda bersama-sama menuju ke waduk darma.

Terasa sekali berbeda dengan perjalanan biasanya, ditemani pemandu dari Organda Kuningan, kita disuguhkan penerangan selama perjalanan menuju waduk darma. Ada beberapa tempat seperti kawasan Pabrik Tahu lamping yang terkenal dengan tahu Kuningannya, disini para wisatawan yang menggunakan bus wisata Kemuning bisa turun dan berbelanja tahu khas Kuningan yang terkenal dengan rasanya yang gurih yang sangat memanjakan lidah para penikmatnya.

Selain itu ada kawasan pertanian yang terletak di Kelurahan Cigadung, kawasan ini merupakan kawasan persawahan yang terhampar luas. Perjalanan ditempuh sekitar 45 menit menuju waduk darma, dan memasuki kawasan waduk darma terasa sekali kesejukan dan hamparan air yang sangat menyejukan hati dan mata.

Sesampainya di kasawan waduk darma para pengurus Korpri melakukan halal bil halal, diawali dengan para kata dari Sekretaris Uca Somantri yang mengungkapkan bahwa halal bil halal ini merupakan sarana silaturahmi dan ajang untuk saling memaafkan bagi para pengurus Korpri selama setahun bergaul dalam organisasi.

Dilanjutkan dengan sambutan Ketua Korpri DR. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, dalam sambutannya Dian mengatakan bahwa Korpri merupakan organisasi profesi yang menaungi para ASN di Kabupaten Kuningan, tentunya dalam pergaulan selama setahun ini terdapat banyak kesalahan dan kekhilapan yang terasa maupun yang tidak terasa.

Melalui moment halal bil hahal ini tentunya selaku ketua dan mewakili jajaran pengurus menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya. Sengaja dalam halal bil halal ini megambil tempat di waduk darma dan berangkat bersama-sama menggunakan bus wisata Kemuning ini dengan tujuan memberikan contoh dan informasi kepada masyarakat bahwa Kabupaten Kuningan sebagai daerah wisata sudah mempunyai fasilitas bus wisata, untuk itu kepada seluruh masyarakat Kuningan mari manfaatkan fasilitas ini agar bus wisata ini benar-benar bisa dirasakan manfaatnya.

Dian juga mengajak kepada seluruh pengurus, satker dan semua anggota Korpri yang notabena adalah para ASN di Kabupaten Kuningan untuk mempromosikan bus wisata ini agar semua wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Kuningan mengtahui keberadaan bus wisata ini. Pinta Dian. *DoniS*

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: