Navigation

SERIUS TANGANI SAMPAH DAN PKL, SEKDA KUMPULKAN SKPD








Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan DR. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, rupanya tak main-main dengan persoalan sampah dan PKL di Kabupaten Kuningan, Dian ingin melihat Kabupaten Kuningan bersih dari sampah dan wilayah perkotaan tertata dengan rapih. Rabu 12/6 Dian memanggil beberapa SKPD terkait untuk menyelesaikan masalah tersebut, Kepala Dinas DLHK, Kepala Bapeda, Kepala DPMD, para Kepala Bagian Lingkup Setda, Camat Kuningan beserta para Lurah. Hadir juga Ketua TP PKK Hj. Ika Acep Purnama dalam kesempatan tersebut.

Banyaknya keluhan dari masyarakat khususnya para pemudik yang pada lebaran kemarin berlebaran di kampung halaman Kabupaten Kuningan, terutama mereka yang mengunjungi taman kota, dan taman-taman yang ada di Kabupaten Kuningan mengeluhkan tentang kebersihan dan kenyamana mereka selama berada di taman, mereka terganggu dengan banyaknya pedagang kaki lima yang sangat semrawut sehingga fungsi taman sebagai ruang terbuka hijau menjadi tidak berfungsi lagi.

Untuk itu Sekretaris Daerah DR. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si merasa bahwa perlu adanya penanganan secara serius mengenai sampah dan PKL khususnya di Taman Kota yang berada di wilayah kota Kuningan. Dian berharap PKL yang sekarang berdagang di taman kota kuningan ditertibkan oleh Sat Pol PP sebagai penegak Perda. Perlu ketegasan dari aparat khususnya Pol PP agar pedagang kaki lima tidak semakin menjamur di Taman Kota.

Selanjutnya Dian berharap penanganan sampah di Kabupaten Kuningan menjadi tanggung jawab semua elemen baik pemerintah, swasta dan tentunya masyarakat. Dian berharap masyarakat Kabupaten Kuningan dapat menjadi masyarakat yang sadar terhadap persoalan sampah, jangan membuang sampah sembarangan, apalagi membuang sampah kesungai yang nantinya akan menimbulkan penyakit dan bencana bagi kita.

Dian juga mengingatkan bahwa program Jumsih ( Jumat Bersih ) yang digagas oleh jajaran TP PKK perlu mendapat dukungan dari kita semua khususnya masyarakat. Program yang sudah bagus ini bertujuan untuk membuat Kuningan bersih, sehat dan nyaman tentunya dambaan kita semua.

Hal tersebut diamini oleh Ketua TP PKK Hj. Ika Acep Purnama, selaku ketua TP PKK Ika mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kuningan terlibat dalam menjaga kebersihan di Kabupaten Kuningan, para pedagang harus menyiapkan tempat sampah di tempat berdagang agar, kurangi sampah plastik, karena plastik susah diurai oleh alam. Pinta Ika. *DoniS*

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: