Navigation

Sekda Buka PORKAM Ke-21 Desa Bayuning







Humas Setda Kuningan-Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si menghadiri Upacara Pembukaan sekaligus membuka Pekan Olahraga Antar Kampung (PORKAM) ke-XXI Desa Bayuning Kecamatan Kadugede yang bertempat di GOR Fatmawati. Kamis (6/6/2019).

Hadir pada kesemapatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Kuningan Rana Suparman, S.Sos, Kabid Olahraga Disporapar H. Nurjati, Ketua KONI Kuningan, dan Kepala Desa Bayuning Edi Supriadi, BA. Sebelumnya Obor Api PORKAM di serahkan Sekda di Halaman Setda Kabupaten Kuningan dan di arak menuju Desa Bayuning.

Menurut Ketua Pelaksana PORKAM Cecep Suharna , S. AP bahwa penyelenggaraan PORKAM ke 21 Desa Bayuning ini sebagai kegiatan nyata yang menyentuh untuk membangkitkan suasana yang produktif dan edukatif dalam mewujudkan kebersamaan antara pemuda dan seluruh masyarakat Desa Bayuning. Kegiatan PORKAN Desa Bayuning merupakan kegiatan event olahraga 2 tahunan antar kampung. Yang diharapkan dapat menjalin silaturahmi yang erat masyarakat Desa Bayuning dengan para perantau.

Kegiatan PORKAM dilaksanakan mulai tanggal 6 Juni hingga 11 Juni 2019 yang terdiri dari 5 kontingen diantaranya Dusun Puhun, Dusun Pahing, Dusun Kaliwon, Dusun Manis, dan Dusun Wage. Untuk memperebutkan 31 medali yang diantaranya emas, perak dan perunggu yang terdiri dari beberapa cabang olahrga diantaranya bola voli, badminton, tenis meja, tenis lapangan, marathon, olahraga tradisional, catur futsal dan tarik tambang.

Pada kesempatan tersebut Sekda menyampaikan rasa bangga dan penghargaan pada Pemuda Pelajar Mahasiswa Bayuning (HIPPEMBA) yang telah mampu melaksanakan suatu kegiatan pekan olahraga antar kampung.

“Penyelenggaraan PORKAM Desa Bayuning merupakan peran generasi muda yang ditunjang oleh seluruh masyarakat telah mampu menempatkan diri sebagai basis potensi pemuda yang memiliki wawasan dan pandangan jauh kedepan dan dibuktikan dengan terwujudnya aktivitas yang sehat, dinamis dalam bentuk event olahraga,” ujar Sekda.

Lanjut ia berharap agar pelaksanaan PORKAM ini dapat berlangsung dengan bersih, jujur, dan menjaga sportivitas sebagai sarana adu ketangkasan, keterampilan, dan prestasi yang berlandaskan pada semangat dan jiwa sportivitas “Men Sana In Corporesano”. Sekda juga mengapresasi pada Desa Bayuning yang mempunyai sarana fasilitas Olahraga yang baik semoga dapat diikuti oleh desa-desa lainnya yang berada di Kabupaten Kuningan. (Dimas).



Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: