Navigation

Sekda : Dukung Pembangunan, HMKI Harus Mampu Berkolaborasi






Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si., menyambut gembira atas terselenggranya acara Silaturahmi Idul Fitri 1440 H atau lebih dikenal dengan Halal Bihalal yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Kuningan Indonesia (HMKI), di Gedung Pendidikan Umat Islam (PUI) Kabupaten, Minggu (9/6/2019).
“Saya sangat bergembira karena dalam momen ini tidak hanya sekadar silaturahmi atau saling memaafkan, namun memberikan sumbangsih terhadap pembangunan Kabupaten Kuningan yang salah satu diantaranya dibuktikan dengan kepeduian memberikan santunan kepada anak-anak yatim,” kata Dian Rachmat Yanuar.
Ia mengingatkan mahasiswa tidak cukup dengan kecerdasan akademis, tingginya nilai IPK indek prestasi, namun harus paham apa yang harus dilakukan.
Oleh sebab itu, Sekda Dian berharap mahasiswa agar mampu berkomunikasi, berkolaborasi serta mengimplementasikan kemampuannya sehingga bermanfaat bagi masyarakat. Pemerintah Kabupaten Kuningan telah menggelindingkan berbagai program pembangunan dengan visi Kuningan MAJU (Ma’mur Agamis Pinunjul) Berbasis Desa Tahun 2019.
Visi itu bisa akan terwujud jika didukung oleh berbagai elemen masyarakat, salah satunya dukungan unsur mahasiswa. “Mari kita bangun komunikasi, kolaborasi untuk kemajuan Kabupaten Kuningan Kuningan, dengan didasari pikiran jernih serta meingkatkan persatuan dan kesatuan,” imbuhnya.
Ketua HMKI Kabupaten Kuningan, Mohamad Ramdan, mengatakan acara itu diikuti oleh sejumlah mahasiswa asal Kabupaten Kuningan yang berada di luar daerah. Diharapkan bisa menjalin silaturahmi untuk menjaga persatuan dan kesatuan khususnya antar mahasiwa Kuningan.
“Selain silaturahmi, kami pun ingin berbagi informasi antar mahasiswa dalam upaya mendukung pembangunan Kabupaten Kuningan, termasuk di dalamnya berbagi kepada sesama melaui pemberian santunan,” kata Ramdan. (HADI/Pubdok)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: