Navigation

Wakil Bupati Kuningan Buka Seminar Sistem Ekonomi Syariah.


Bertempat di Alula Dinas Pendapatan Kuningan, wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana membuka secara resmi seminar Sistem Ekonomi Syariah pada hari Selasa (18/10). Seminar dengan tema “ Menyongsong Kebangkitan Ekonomi Islam Melalui Pemahaman Sistem Ekonomi Syariah” diselenggarakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PAI SMA-SMK-STAI AL-IHYA Kuningan.
Ketua Panitia Drs. Ugin Lugina M.Pd yang juga ketua MGMP PAI SMA menjelaskan bahwa seminar tersebut diikuti sekitar 100 peserta yang berasal dari Guru SMK/SMA dan Mahasiswa STAI jurusan Perbankan Syariah. Adapun narasumber yang akan memberikan materi yaitu : Dr. Agus Ahmad Yusuf S.E, M.Si   dari Masyarakat Ekonomi Syariah wilayah III Cirebon dan Inne Sukmawardani dari Bank Muamalat Kuningan.
Sementara itu wakil bupati Kuningan H. Momon Rochmana dalam sambutannya memandang bawa kegiatan seminar tersebut sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan pengetahuan dan wawasan khususnya mengenai sistem ekonomi syariah.” Karena harus kita sadari bersama  bahwa perkembangan muatan pendidikan dankurikulum begitu cepat, sehingga perlu upaya antisipasi dari kita semua, yaitu bagaimana cara kita beradaptasi dan berupaya mengadopsi kemajuan yang ada sebesar-besarnya untukmendukung terhadap proses dan kualitas pembelanjaran anak didik” tambah beliau.
Selain itu H. Momon Rochmana menyoroti tentang pentingnya pengentasan kemiskinan  dalam hal miskin ilmu “ karena pesatnya perkembangan dan kemajuan IPTEK, serta semakin derasnya arus informasi dan globalisasi, mutlak perlu diimbangi dengan nilai-nilai luhur budaya bangsa untuk menangkal dan mengantisipasinya antara lain, kiranya keluarga MGMP dapat menciptakan langkah-langkah metode yang aktual,  ramah dan akrab diterima oleh seluruh lapisan masyarakat,salah satunya melalui aktivitas seminar ini ”. {JoHAnes}

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: