Navigation

Bupati Kuningan Buka Musyawarah Daerah PUI



Musyawaah Daerah ke-V Persatuan Umat Islam Kabupaten Kuningan resmi dibuka secara resmi oleh bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda pada hari Sabtu (29/10). Musyarawah yang dihadiri oleh  seluruh pengurus Persatuan Umat Islam Kabupaten Kuningan  dan anggotanya tersebut dilaksanakan di Lembah Ciremai cafe dan resto.
Ketua Panitia Musda Drs. H. Maslahat dalam laporannya menjelaskan bahwa musda yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanan,  memilih pimpinan daerah PUI kabupaten Kuningan periode 2011-2012, memilih pimpinan wanita PUI Kabupaten kuningan, Pimpinan Pemuda PUI Kabupaten Kuningan dan menyusun program kerja kedepan “ selain itu juga musda ini untuk ajang silaturahmi para anggota PUI Kabupaten Kuningan” tambahnya.
Sementara itu Pimpinan Daerah Persatuan Umat Islam Kabuaten Kuningan Drs. H. Makmur  dalam sambutannya mengungkapkan bahwa regenerasi dalam organisasi adalah hal mutlak “ Musda ini merupakan sebuah ajang demokratis dalam sebuah organisasi dan bisa dijadikan ajang silaturahmi antar sesama anggota, selain itu juga ada harapan bahwa kedepannya PUI di kabupaten Kuningan akan terus bertambah” tambahnya.
Senada dengan pimpinan Daerah PUI kabupaten Kuningan, ketua Pengurus Wilayah Persatuan Umat Islam (PW PUI) Jabar K.H. Iding Bahrudin, M.M.Pd, menjelaskan tentang perkembangan organisasi PUI Jawa Barat pada saat ini “ kita sedang menata kembali organisasi PUI mulai tingkat terbawah samapai pusat dan saya berharap nantinya PUI jawa Barat akan memiliki 5000 ranting” katanya
Selain itu juga K.H. Iding Bahrudin, M.M.Pd, menegaskan bahwa organisasi Persatuan Umat Islam (PUI) merupakan mitra dari pemerintah” baik dalam bidang pendidikan, bidang pemeberdayaan ekonomi maupun bidang kemasyarakatan lainnya PUI selalu bekerjasama dengan pemerintah” tambahnya.  Belaiu juga mengingatkan kepada para pengurus yang natinya akan terpilih bahwa PUI tidak bisa bekerja sendirian tetapi harus bersama-sama dengan organisasi yang lainnya  untuk bekerjasama dalam membangun bangsa Indonesia.
Bupati Kuningan H. Aang  Hamid Suganda  dalam sambutannya  memuji kiprah PUI karena telah berperan startegis untuk secara sinergis bersama organisasi kegamaan lainnya membangun dan membina kehidupan beragama dalam format sebagaimana dikehendaki dalam agama yaitu terwujudnya ummat yang satu dan terbaik dipandang dari segi akidah, syari’ah maupun  muamalahnya. “ lebih dari itu, organisasi PUI orientasi programnya berhasil mendukung pembangunan dunia pendidikan seperti pada tingakat MI, MTS, MA, bahkan sekolah menengah umum dan kejuruan sebuah sumbangsih yang sangat besar dalam penciptaan, penyediaan SDM dengan dinapasi oleh petunjuk dan tuntutan agama” tambah beliau.
Diakhir sambutannya Bupati Kuningan berharap  Musda yang dilaksanakan tersebut akan dapat menyusun dan menetapkan program  kerja secara lebih baik dan realistis dan kelak mampu dilaksanakan oleh pengurus yang akan datang. “ untuk kepengurusan PUI yang lalu saya ucapakan terima kasih dan penghargaan atas pengabdiannya dan kepada pengurus yang akan dibentuk agar mampu meningkatkan kinerjanya secara lebih baik dan program kegiatannya diupayakan dan disesuaikan dengan jangkauan kemampuan organisasi”  ungkapnya. (Johanes)  
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: