Navigation

BUPATI SERAHKAN 100 SERTIFIKAT RUMAH WARGA MISKIN



Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda Selasa 25 Oktober 2011 bertempat di halaman Balai Desa Sarewu Kecamatan Pancalang, menyerahkan 100 sertifikat rumah kepada Warga kurang mampu yang rumahnya mendapatkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya dari Kementrian Perumahan Rakyat Republik Indonesia.  Turut Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana, Ketua DPRD H Acep Purnama, KASDIM Kuningan Mayor Safarudin, Ketua Pengadilan Erwan Toni, Kepala BPN Kuningan Arwansyah Salam, serta beberapa Staf dari Kementrian Perumahan Rakyat RI.
Rumah yang merupakan kebutuhan dasar manusia, dalam kenyataannya masih banyak masyarakat yang belum berhasil memenuhi kebutuhan tersebut. Hal itu disebabkan oleh tingginya harga material yang merupakan kebutuhan untuk membuat rumah seperti semen, batu-bata, dan terutama ongkos kerja yang sangat membengkak.
Menurut Kepala Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Kabupaten Kuningan Drs. H. Lili Suherli, M.Si, sejak digulirkan program bantuan stimulant perumahan swadaya dari Kemenpera, Kabupaten Kuningan dari tahun 2008 telah merehab sebanyak 150 unit, tahun 2009 sebanyak 100 unit , 2010 sebanyak 150 unit, dan 2011 sebanyak 100 unit.
Dalam pelaksanaanya memang masih membutuhkan sentuhan-sentuhan dari berbagai pihak dalam penyempurnaan program ini tetapi sedikitnya program ini telah membantu khususnya Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam rangka percepatan pemenuhan perumahan khususnya bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah.
Untuk tahun anggran 2011 ini yang didapat oleh Kabupaten Kuningan sebanyak 50 unit untuk Peningkatan Kualitas, dan 50 unit untuk Pembangunan Baru. Adapaun besarnya biaya untuk Peningkatan kulaitas 1 rumah mendapatkan Rp. 5.000.000, sedangkan untuk Pembangunan Baru masing-masing mendapatkan Rp. 10.000.000,-  sehingga total Kabupaten Kuningan mendapatkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya dari Kementrian Perumahan Rakyat sebesar Rp. 750.000.000, jelas Lili.
Sementara itu Bupati Kuningan dalam sambutannya mengatakan, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kementrian Perumahan Rakyat yang telah mengalokasikan dana Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya ke Kbupaten Kuningan, sehingga warga Masyarakat yang berpenghasilan rendah dapat mempunyai rumah yang layak untuk di huni.
Pada kesempatan ini akan diserahkan 100 bidang sertifikat bagi masyarakat yang telah mendapatkan fasilitasi pembangunan perumahan dan peningkatan kualitas perumahan, pemberian sertifikat hak atas tanah ini, selain untuk memberikan kepastian hokum atas tanah masyarakat juga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Lebih lanjut Bupati berharap kepada masyarakat yang hari ini mendapatkan sertifikat agar menjaga dengan baik sertifikat tersebut karena sertifikat merupakan surat berharga, jangan sampai hilang atau di pakai untuk hal-hal yang kurang bermanfaat yang akhirnya akan merugikan diri sendiri. Pinta Aang. (DOniS).
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: