Navigation

K3S Tasyakuran Gedung dan Bahas Persiapan Nikah Massal



Sebagai wujud syukur atas selesainya perehaban  gedung  Koordinator Kegiatan Kesejahteraan (K3S), Senin (3/10) Ketua K3S  Hj. Utje Ch. Suganda  melakukan potong tumpeng  sekaligus  rapat koordinasi pemantapan persiapan Nikah Massal yang ke tiga kalinya yang akan dilaksanakan di masjid Jami Desa/Kec. Ciawi Gebang  pada tanggal 1 November  2011.  Dengan target  pasangan pengantin maksimum 200 orang yang terdiri dari seluruh kecamatan Se- Kuningan. 

Kegiatan ini dihadiri  Kadis Nakertransos Drs. Dadang Supardan, M.Si, Kepala Bappeda Dian Racmat Yanuar, M.Si. Kepala Bagian Kesra Setda  Dedi Hanadi Wangsa, camat Ciawi Gebang, Perwakilan dari Kementrian Agama dan Kantor Pengadilan Agama beserta seluruh pengurus K3S.

Ketua Harian K3S Kuningan menuturkan,  adapaun persyaratan  calon pengantin tersebut  pertama, mesti memenuhi persyaratan sesuai  dengan perundang-undangan  yang berlaku, nikah secara agama, syah dan belum punya surat  nikah dengan allasan tidak melanggar undang-undang. Untuk para Calon pengantin tidak dipungut biaya  melainkan akan diberikan bingkisan. 

Diharapkannya, melalui Bhakti Sosial Nikah Massal K3S Kabupaten Kuningan ini, dapat memiliki arti penting dan strategis. Karena bertujuan untuk meningkatkan derajat dan martabat keluarga yang tidak mampu (Gakin)  agar masa depan orang tua dan anak-anaknya bisa sejajar dengan keluarga yang lain.

Dan terdaftar sebagai keluarga yang tercatat di kantor urusan agama serta membantu program pemerintah agar masyarakat sadar hukum dan meminimalisasi nikah usia dini, nikah adat atau nikah yang tidak sesuai dengan undang-undang perkawinan Republik Indonesia,”katanya. Nana


Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: