Navigation

BUPATI AANG LANTIK 20 KEPALA DESA


Sebanyak 20 orang Kepala Desa dalam Kabupaten Kuningan, Selasa (4/10) bertempat di Pendopo Setda Kabupaten Kuningan secara langsung dilantik Bupati Kuningan H Aang Hamid Suganda.
Ikut menghadiri Ketua DPRD Kuningan H Acep Purnama, M.H, Ketua Pengadilan Erwan tony, SH, Dandim 0615 Kav Sugeng Waskito Aji, serta undangan lainnya.
Dalam sambutannya Bupati Aang mengatakan untuk selalu menekankan agar para kepala desa yang baru dilantik harus mau bekerja keras dan selalu mementingkan kepentingan masyarakatnya serta Kepala desa segera melakukan rekonsiliasi dan merangkul semua pihak sehingga pemilihan kepala desa yang telah dilaksanakan tidak berakibat terjadinya perpecahan di dalam masyarakat.
”Proses penyelenggaraan pemilihan kepala desa membuka ruang bagi demokrasi yang menganjurkan kebersamaan, toleransi, anti kekerasan, plurarisme, inklusivisme dan kesetaraan gender maka dari itu kemenangan calon kepala desa baik yang calon tunggal maupun lebih dari satu, pada dasarnya merupakan kemenangan seluruh warga masyarakat”. tegasnya
Perbedaan pendapat dan perbedaan dukungan, lanjut Ia, pada saat pelaksanaan pemilihan Kepala Desa merupakan hal yang sangat wajar, sebagai bentuk dinamika dan kesadaran masyarakat untuk mempergunakan hak pilihnya, hal tersebut juga merupakan salah satu konsekwensi dari sebuah perhelatan demokrasi di tingkat desa.
Bupati Aang berharap masyarakat semakin dewasa dan memahami arti penting penyelenggaraan pemilihan kepala desa sebagai sebuah kebutuhan untuk meneruskan pembangunan desa dan tidak berpikir untuk menjadikan pemilihan kepala desa sebagai ajang hura-hura.
Terkait kepemimpinan kepala desa Bupati Aang berharap seorang kepala desa memiliki visi dan misi, sehingga dalam setiap pelaksanaan tugas-tugasnya mempunyai arahan serta pedoman yang mengikat baik bagi aparatnya maupun masyarakatnya.”Dalam pelaksanaan tugas bangun komunikasi intensif dengan lembaga atau badan desa serta berbagai komponen masyarakat lainnya sehingga mendorong terciptanya sebuah pola piker yang terintegrasi dan terarah bagi kemajuan desa itu sendiri”. ungkapnya
Bupati Aang menghimbau kepada seluruh masyarakat yang hadir dalam pelaksanaan pelantikan untuk terus memelihara lingkungan hidup, agar tetap lestari dan memberikan kenyamanan kepada seluruh warga.
”Kabupaten Kuningan telah menyatakan komitmen untuk menjadikan Kabupaten Kuningan sebagai Kabupaten konservasi, untuk itu tidak hanya unsur pemerintah daerah saja yang berperan aktif namun diperlukan dukungan seluruh komponen masyarakat untuk berperan serta aktif dalam mewujudkan cita-cita menjadikan Kabupaten Kuningan Konservasi”. pungkasnya.(Beben)

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: