Navigation

Gugus 34 SLB Kabupaten Kuningan Selenggarakan Gebyar Kreativitas dan Seni




Anak berkebutuhan khusus acapkali dipandang sebelah mata,  kita  lebih sering melihat kekurangan mereka tanpa melihat  kemampuan lebih yang mereka punya. Banyak dari mereka mempunyai kelebihan  dan mampu menghasilkan karya seperti orang normal pada umumnya, Seperti yang ditampilkani di Gebyar dan Pentas Seni gugus 34 SLB Kabupaten Kuningan yang diselenggarakan di Kecamatan Cipicung Kabupaten Kuningan pada hari Sabtu (1/10).
Acara yang dhadiri oleh Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda dan Ketua K3S kabupaten Kuningan H. Utje Ch Suganda tersebut memamerkan bebagai macam kerajinan tangan dan olahan makanan hasil dari anak-anak berkebutuhan khusus yang menjadi murid di SLB-SLB yang ada di Kuningan. Hadir dalam kesempatan itu juga Camat Cipicung dan unsur Muspika kec. Cipicung
Ketua Gugus 34 SLB Kabupaten Kuningan Drs. JAHARI SAEFUDIN,P.S,MM.Pd. mengungkapkan bahwa tujuan dari diselenggarakannya acara tersebut adalah untuk sosialisasi kepada masyarakat dimana nantinya masyarakat akan mendapat informasi tentang layanan pendidikan khusus bagi anak-anak yang berkebutuhan khusus. “  sekaligus dalam kegiatan ini kami mengenalkan hasil karya anak didik kami dengan berbagai kamampuan yang dapat secara langsung masyarakat ketahui, sebagaimana pada hari ini dapat kita lihat bersama-sama. selain itu juga saya berharap dengan adanya kegiatan ini akan tumbuh pemahaman  sekaligus kesadaran terutama bagi keluarga yang oleh Allah diberikan kepercayaan memilki anak-anak yang berkekurangan baik fisik maupun mentalnya untuk dapat mendapatkan layanan pendidikan seperti halnya anak-anak yang lain  ” tambah beliau.
Untuk keberadaan Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kabupaten Kuningan terdapat 9 sekolah yaitu : SLB Negeri Taruna Mandiri yang berada di desa Sampora Kecamatan Cilimus, SLB B-C Dharma Wanita yang berada di desa Jalaksana Kecamatan Jalaksana, SLB A dan B Perwari yang berada di Kasturi Kuningan , SLB C Perwari yang berada di Sindang Sari Ancaran, SLB C Kadugede yang berada di desa Babatan Kadugede, SLB Lurangung yang berada di desa Cirahayu kecamatan Lurangung, SLB Al Adha yang berada di desa Ciomas Kecamatan Ciawigebang dan SLB Bina Insani yang berada di desa Kalimanggis Kulon Kecamatan Kalimanggis.
Sementara itu Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kuningan  Hj. Utje Ch Suganda dalam sambutannya menyambut baik acara Gebyar Kreativitas dan Seni tersebut beliau juga mengungkapkan rasa bangganya kepada Anak-anak yang berkebutuhan khusus  di kabupaten Kuningan karena tidak sedikit dari mereka yang memilliki prestasi baik di tingkat nasional sampai ke internasioal “ kepada para orang tua yang mempunyai anak yang memiliki kebutuhan khusus jangan pernah merasa minder karena  banyak dari mereka mampu menghasilkan prestasi yang luar biasa, mereka dapat menjadi kebanggaan keluarga serta kebanggan kabupaten Kuningan” kata beliau.
Selain itu juga Hj. Utje Ch Suganda mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru SLB yang telah dengan sabar membimbing anak-anak yang berkebutuhan khusus .(johanes)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: