Navigation

BUPATI AANG LEPAS CALHAJ KLOTER 70


Sebanyak 43 orang calon haji (Calhaj) asal kabupaten Kuningan kloter 70 yang merupakan kloter terakhir, Rabu (26/10) resmi dilepas Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda bertempat di Terminal Tipe Kertawangunan.
Hadir dalam acara pelepasan Dandim 0615 Kav. Sugeng Waskito Aji, Ketua IPHI H Encu Sukat, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kuningan Drs. H. Agus Abdul Kholik, MM, Anggota DPRD Kabupaten Kuningan Drs. H. Ending Suwandi, MM serta undangan lainnya.
Kepala Kemenag Kuningan Drs. H. Agus Abdul Kholik, MM mengatakan, gelombang pertama yang tergabung dalam kelompok terbang 40 dan 41 telah diberangkatkan secara resmi pada tanggal 16 dan 17 oktober 2011 sedangkan kloter 70 yang merupakan gelombang kedua digabung dengan Calhaj asal Kabupaten Cianjur, kota Depok dan Kota Bandung, “Kloter 70 yang sekarang akan diberangkatkan merupakan gelombang kedua Kabupaten Kuningan dan dijadwalkan harus masuk embarkasi pada tanggal 26 oktober 2011”. ujarnya.
Rencananya, lanjut Ia, rombongan Calhaj ini akan meninggalkan kota kelahiran menuju embarkasi Jakarta bekasi untuk selanjutnya take off ke tanah suci Mekkah Al-Mukarramah untuk langsung melaksanakan ibadah haji.
Sementara itu Bupati Aang berharap kepada seluruh Calhaj untuk selalu memelihara kesehatan serta mematuhi nasehat pembimbing ibadah haji dalam menjalankan semua rukun dan wajib haji serta sunnahnya sebagaimana tuntunan rinci yang telah diperoleh selama persiapan pemberangkatan.
“Kesehatan salah satu prasyarat penting guna memenuhi perjalanan ke tanah suci kemudian materi atau financial yang dikeluarkan sama halnya dengan keperluan yang dikeluarkan untuk jihad dijalan Allah SWT”, tandasnya
Bupati Aang berpesan kepada seluruh Calhaj untuk ikut mendo’akan jalannya roda pemerintahan Kabupaten Kuningan agar dapat berjalan lancar mampu menjalankan amanah yang diemban serta mapu mensejahterakan masyarakatnya.
Diakuinya dalam perjalanan pelaksanaan roda pemerintahan tak luput dari ujian dan cobaan yang tak mungkin kami semua akan mampu mengatasinya namun demikian kami segenap jajaran pemerintah daerah akan selalu berusaha memberikan pelayanan maksimal untuk seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan.
Lebih lanjut Ia mengatakan, kesinambungan pembangunan daerah terus diupayakan dalam rangka memfasilitasi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat secara lahir dan bathin,”Upaya-upaya pembangunan diberbagai bidang senantiasa terus diprioritaskan untuk itu pemerintah daerah memerlukan dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat,”. pungkasnya (Beben)

   
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: