Navigation

PEMUDA HARUS MAMPU BANGKIT




Universitas Kuningan ( UNIKU ) menyelenggarakan Talk Show dalam rangka menyambut hari Sumpah pemuda yang dilaksanakan di Gedung Student Centre “ Iman Hidayat “ Uniku jl. Cut nNyak Dien Kelurahan Cijoho Kuningan kamis 27 Oktober 2011. Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda yang juga sebagai pembicara, Dandim 0615 Letkol Sugeng Waskito Aji, Kapolres Kuningan AKBP. Dra. Yoyoh Indayah, M. Si, Rektor Uniku Iskandar Drs. MM.
Acara yang dihadiri sekitar 750 orang peserta tersebut merupakan acara yang di gagas oleh Resimen Mahasiswa ( Menwa ) Kompi Universitas Kuningan. Acara yang sangat strategis tersebut mampu membangkitan Pemuda untuk bangkit maju dalam pembangunan serta mendapat perhatian yang sangat serius dari para peserta yang notabene para mahasiswa UNIKU, ini terbukti dengan tingkat peserta yang cukup banyak.
Dalam sambutannya Wakil Rektor III Dikdik Harjadi, SE, M. Si mengatakan, pihak UNIKU yang merupakan lembaga pendidikan formal merasa perlu untuk membangkitkan semangat generasi muda untuk melanjutkan tonggak estafet pembangunan khususnya di kabupaten Kuningan. Untuk itu UNIKU melaksanakan kegiatan ini dengan menghadirkan para pembicara dan nara sumber yang sudah cukup pengalaman seperti halnya Bupati Kuningan. Terang Dikdik.
Sementara itu Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda yang berbicara mengenai “ Kebijakan Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam Pengembangan Potensi Pemuda “ mengatakan, persoalan yang sangat mendasar sebagai akibat krisis moneter dan krisis ekonomi global adalah meningkatnya angak kemiskinan dan bertambahnya angka pengangguran yang sebagaian besar adalah generasi muda. Seperti kita ketahui bersama bahwa penduduk Kuningan adalah 1.145.597 orang, yang sekitar 39% adalah Pemuda.
Secara proforsional permasalahan tersebut menjadi tanggung jawab bersama antara Pemerintah, Masyarakat, dan Swasta. Secara tataran kepemudaan, Pemerintah Kabupaten Kuningan telah menetapkan kebijakan-kebijakan dalam konteks pemberdayaan dan pengembangan pemuda dan olahraga dalam bentuk mengembangkan potensi kepeloporan dan keteladanan pemuda, memberdayakan organisasi pemuda, meningkatkan prestasi kepemudaan melalui olahraga dan prestasi akademik, serta mengembangkan profesionalisme dan jiwa wirausaha pemuda.
Jika kita semua mampu menerapkan kebijakan tersebutdalam kehidupan kita sehari-hari bukan tidak mungkin kedepan bangsa kita menjadi bangsa yang kaya akan asset Pemuda yang kreatif dan mampu berkompetisi dengan sehat dan baik. Oleh karena itu saya selaku Bupati Kuningan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, dan pihak swasta untuk bersama-sama menyatukan komitmen untuk terus menggali potensi-potensi pemuda bangsa  ini. Dan kepada para pemuda mari kita bangkit bersama menyongsong hari esok yang lebih baik lagi, saya yakin Pemuda Kita akan mampu Bangkit. Ajak Aang. (DOniS).
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: