Navigation

Wakil Bupati Kuningan Buka Diklatsar Banser



Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana membuka  pendidikan dan latihan dasar (Ditlatsar) Banser se-Kabupaten Kuningan di gedung IPHI, Jum’at (7/10) yang diselenggarakan oleh Satuan  Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Kabupaten Kuningan.
Sebanyak 200 peserta mengikuti pendidikan dan latihan dasar (Ditlatsar) Banser se-Kabupaten Kuningan tersebut dimana acara tersebut dihadiri oleh ketua GP Ansor Kuningan, Emup Muplihudin M.Pd, Ketua DPD KNPI Kuningan, H Uus Yusuf SE, Muslimat NU, Fatayat NU dan tamu undangan lainnya.
Ketua panitia, Kosman T  M.Pd dalam laporannya mengatakan, beberapa materi akan diberikan dalam acara yang berlangsung selama 3 hari tersebut. Mulai dari kebanseran, keansoran, LBB, Caraka, Aswaja, perekonomian dan lainnya. “Diklatsar ini digelar rutin oleh Satkorcab Banser Kuningan dalam rangka kaderisasi dan pembinaan mental,”ujarnya.
Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kuningan Emup Muplihudin dalam sambutannya menegaskan  bahwa  menegaskan, banser adalah pasukan inti dari pada GP Ansor. Untuk itu Banser harus tetap selalu menjaga tiga komitmen Ansor, yakni komitmen kebangsaan, komiteman keagamaan dan komitmen kepemudaan.
Sementara itu wakil bupati Kuningan H. Momon Rochmana  diawal sambutannya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada kader, jajaran pengurus dan para anggota  GP Ansor “saya merasa selama ini GP Ansor   telah banyak membantu memberikan kontribusi positif  baik secara langsung maupun tidak langsung dalam mendukung kemajuan dan keberhasilan pembangunan kabupaten Kuningan yang kita cintai ini,”kata beliau.
Diakhir sambutannya H. Momon Rochmana menyampaikan pesan dan harapan agar dalam ditlatsar tersebut kembali ditanamkan pentingnya pemahaman dan implementasi 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara, yaitu : Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, selain itu wakil Bupati Kuningan sangat berharap dengan adanya Ditlatsar  tersebut akan meningkatkan Kualitas dan Kuantitas anggota Banser. (johanes)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: