Navigation

Setelah Lolos Seleksi, 47 Siswa Siap Ikuti Diklat Paskibraka




Sebanyak 47 siswa lolos dalam seleksi anggota  petugas bendera pusaka yang akan melaksanakan tugas sebagai pengibar Bendera Pusaka pada Upacara HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Kuningan dan Jawa Barat, pada tanggal 17 Agustus mendatang.
Setelah lolos dalam seleksi yang dilakukan Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Kuningan, mereka akan mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) selama tujuh hari yang melibatkan instruktur dari Polres Kuningan dan Kodim 0615 Kuningan.
Bupati Kuningan H. Acep Purnama menyampaikan ucapan selamat khususnya kepada para siswa yang lolos dalam seleksi terpilih sebagai petugas pengibaran bendera pusaka itu. Ia pun mengapresiasi kepada Disporapar, Polres Kuningan, Kodim 0615 Kuningan serta unsure lainnya yang telah menyelenggarakan rangkaian kegiatan itu.
“Ini kebanggaan kita semua, kebanggaan keluarga, kebanggaan sekolah karena kalian adalah siswa siswi terpilih dan terbaik hasil seleksi yang akan melaksanakan tugas pada pengibaran bendera pada momentum bagi seluruh bangsa Indonesia,” kata Bupati Kuningan H. Acep Purnama, dalam sambutan yang dibacakan Wakil Bupati Kuningan, Dede Sembada, pada Pembukaan Diklat Paskibraka, di Gedung Wisma Permata, Selasa (7/8/2018).
Begitu pula kepada orangtua anggota Paskibra,  Bupati Acep mengucapkan selamat atas terpilihnya putra/putr mereka. Hal itu diharapkan merupakan langkah awal pengabdian kepada bangsa dan negara.
“Anggota pasukan pengibar bendera pusaka adalah putra putri terbaik yang memiliki keistimewaan. Diharapkan bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara HUT  Proklamasi Kemerdekaan RI, namun harus mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi,” paparnya.
Bupati Acep menambahkan, anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka harus memiliki integritas kepribadian yang baik, mental yang kokoh, ulet tegar serta pantang menyerah untuk berjuang demi kemajuan Kabupaten Kuningan bangsa serta Negara Kesatuan Repulik Indonesia.
Sebagai angota pasukan pengibar bendera pusaka punya tanggung jawab berat. Esensi merah putih dalam bendera Negara Kesatuan Republik Indonesia memiliki makna yang cukup luas. Di dalamnya terkandung nilai-nilai Pancasila, UUD 1945 serta keanekaragaman budaya dalam wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia., yang harus senantiasa dikibarkan serta diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari (HADI/Pubdok)* .
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: