Navigation

Bupati Acep Masuk Lima Besar Anugrah Pajak Kendaraan Bermotor Tingkat Jawa Barat










Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH masuk nominasi lima besar bupati/walikota penerima Anugrah Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Tahun 2018 Tingkat Provinsi Jawa Barat. Prestasi itu diraih setelah melalui beberapa tahapan penilaian yang dilakukan oleh tim penilai penghargaan tersebut.
Ia menyampaikan pemaparan terakhir di hadapan tim panelis yang ditunjuk Bapenda Provinsi Jawa Barat, di Ball Room Trans Luxury Hotel, Bandung Rabu (1/8/2018),
Empat nominasi lainnya yaitu Walikota Bandung Ridwan Kamil, Walikota Karawang dr. Cecilia, Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman serta  Bupati Cianjur Dr. H. Ivan Rivano Muchtar, S.IP., S.H., M.Si.
Diraihnya Anugerah nominasi lima besar Anugerah Pajak Kendaraan Bermotor oleh Bupati Acep, berkat dukungan kebijakan dan fasilitasi yang dilakukannya dalam membantu Bapenda Provinsi Jawa Barat (Samsat) dalam pengelolaan dan pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).
Bupati Acep menyatakan Pemerintah Kabupaten Kuningan sangat berkepentingan dengan optimalnya pengelolaan Pajak Kendaraan Bermotor, karena  sampai  saat ini penerimaan pendapatan Dana Bagi Hasil Pajak Kendaraan Bermotor (DBH PKB) masih menjadi salah satu andalan dalam menyokong dana pembangunan.
Menurutnya, semakin besar dan optimalnya PKB yang dipungut, maka semakin besar pendapatan daerah yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Kuningan berkomitmen untuk terus mendukung upaya optimalisasi pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor di Kuningan.
”Saya menghimbau kepada seluruh stake holder agar membantu upaya peningkatan penerimaan pajak kendaraan bermotor. Kepada masyarakat wajib pajak khususnya Pajak Kendaraan Bermotor agar senantiasa membayar pajak tepat waktu, tepat jumlah, dan tepat aturan demi terwujudnya pembangunan yang optimal,” kata Bupati Acep Purnama.
Sementara, Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kuningan terus melakukan berbagai upaya peningkatan pemasukan Pajak Kendaraan Bermotor. Hal itu dilakukan  dengan cara koordinasi yang intens dengan Bapenda Provinsi Jawa Barat selaku pengelola Pajak Kendaraan Bermotor.
Selanjutnya melakukan fasilitasi kegiatan pemungutan pajak kendaraan bermotor,  sosialisasi pajak kendaraan bermotor secara masiv kepada masyarakat, melalui spanduk, videotron, media cetak, serta media lainnya.
Menyinggung soal pengumuman pemenang APKB 2018 rencananya akan dilaksanakan bersamaan dengan perayaan HUT Provinsi Jawa Barat pada 19 Agustus 2018 mendatang. Tim juri akan memilih tiga terbaik yang akan mendapat penghargaan.(atisna/pubdok)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: