Navigation

Ribuan Jemaah Padati Istogosah





Humas Setda- Ribuan jemaah turut melakukan  istogosah di Masjid Syiarul Islam, Selasa (14/8/2018). Hal ini dilakukan dalam menyongsosng   peringatan  HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-520 Kuningan.
Istigosah ini dihadiri juga  sejumlah Unsur Muspida, Kepala SKPD, Pimpinan Pondok Pesantren, Muslimat NU, tokoh masyarakat, pimpinan ormas dan pegawai di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kuningan.  
Bupati Kuningan, H. Acep Purnama menuturkan,   kegiatan Istigotsah ini sebagai wahana penyerahan batiniah yang tulus kehadirat Allah SWT agar bangsa kita pada umumnya dan khususnya masyarakat Kabupaten Kuningan selalu terhindar dari berbagai macam bencana,dan akan terlahir  kehidupan yang tentram, harmonis berada dalam naungan dan lindungan Allah SWT.

“Melalui kegiatan istigotsah ini diharapkan mendapat ridho, naungan dan perlindungannya. Betapapun hebatnya kemampuan manusia, semuanya tak berarti apa-apa dihadapan Allah SWT yang maha kuasa”, ungkapnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, kita sebagai hamba senantiasa menjaga  lisan dan hati agar mendapatkan bimbingan  dijalan yang mulia, baik disaat mendapatkan kenikmatan ataupun sebaliknya. Ketika berhadapan dengan cobaan dan ujian, semua itu hendaknya selalu diwarnai dengan do’a tulus baik secara pribadi maupun berjamaah.

Ia kembali mengingatkan, kegiatan istigotsah ini merupakan upaya batiniah dan menggugah hati kita serta masyarakat muslim agar lebih banyak bertafakur, tawadhu dan tawakal atas semuanya yang terjadi dan berlangsung disekeliling kita.

Kaitan dengan akan dilaksanakannya  peringa HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-520 Kuningan. Semoga moment ini akan menjadi wujud syukur kita semua untuk senantiasa menjaga keimanan dan senantiasa bersyukur atas nikmat yang telah Allah SWT berikan untuk Kuningan.
Dan tak  lupa juga untuk senantiasa mendoakan para pejuang yang telah merelakan diri dengan mengorban jiwa dan raga, penuh dengan tetes air mata  untuk negeri tercinta Indonesia. Begitu juga untuk Kuningan. Kita sebagai generasi penerus harus menjaga persatuan dan kesatuan. Bersatu kita kuat, kuat karena kita bersatu.    (Suhendra/Pubdok)


Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: