Navigation

Bupati Kuningan Sidak UPTD Puskesmas Karangkencana






Humas Setda- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, Selasa (14/8/2018), melakukan Sidak ke UPTD Puskesmas karangkencana dan menanggapi keluhan pasien terkait pelayanan dikarenakan seluruh pegawai  meninggalkan waktu  kerja sekitar 40 menit untuk menghadiri undangan hajat salah seorang pegawai Puskes tersebut.  
Menggapi persoalan tersebut, Bupati Kuningan dihadapan seluruh jajaran pegawai Puskesmas tersebut menegaskan pristiwa tersebut jangan sampai terulang kembali. Karena bagaimanpun telah menghambat pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Baik yang akan melakukan pemeriksaan maupun penanganan kaitan dengan nyawa seseorang.
“Bagaimanapun seluruh pegawai harus memiliki komitmen dalam menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing. Sebagai pegawai yang ditugaskan di Puskes harus memiliki sikap siap siaga dalam memberikan penanganan kesehatan,”ungkapnya
Bupati menjelaskan, kita juga harus memiliki pemetaan setiap desa terkait dengan kondisi kesehatan masyarakat. Sehingga hal ini akan memudahkan penanganan. Adapun kondisi kesehatan warga yang tidak bisa diprediksi sebenarnya bisa ditangani. Asalkan masyarakat ada keinginan untuk melakukan pemeriksaan sehingga fungsi Puskesmas bukan hanya menangani warga yang sakit namun jauh lebih baik melakukan pemeriksaan.
Kembali Bupati Kuningan menegaskan kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) agar meningkatkan profesionalisme, memiliki wawasan dan pengetahuan luas, melaksanakan tugas  dengan jujur, bertanggung jawab dan berintegritas tinggi, melaksanakan tugas dengan cermat dan disiplin, melayani dengan sikap hormat, sopan dan tanpa tekanan dan melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.
Sebagai bentuk komitmen untuk tidak mengulangi kesalahan serupa. Seluruh jajaran UPTD Puskesmas karangkencana melakukan sikap siap memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat. Hal itu disaksikan Bupati Kuningan dan Kepala Dinas Kesehatan. (Suhendra/Pubdok)

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: