Navigation

PDAM TIRTA KAMUNING AKAN SECEPATNYA PERBAIKI PIPA TRANSMISI YANG PECAH





Pipa Transmisi diameter 12 inch milik Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Tirta Kamuning Kabupaten Kuningan pecah, Kejadian pecahnya pipa transmisi ini diketahui pertama kali oleh warga setempat, Minggu  sore sekitar pukul 16.00 wib, pipa tersebut merupakan pipa transmisi utama dari IPA Darma, sehingga menyebabkan distribusi air bersih kepada puluhan ribu pelanggan terhenti atau tidak mengalir sama sekali.

Ribuan pelanggan yang ada di wilayah cabang pelayanan Kuningan, Luragung dan sebagian wilayah cabang pelayanan Garawangi hari ini terganggu,"ujar Kadiv Transmisi & Distribusi PDAM Tirta Kamuning Kabupaten Kuningan, Maman Suherman yang berada langsung dilokasi untuk mewakili Direktur PDAM Deni Erlanda SE MSI yang saat ini belum pulang ke tanah air karena sedang melaksanakan Ibadah Haji.

Menurut Maman, sebelumnya kami menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan atas kejadian yang tidak kami inginkan ini, selanjutnya penyebab pecahnya pipa sebagai saluran utama distribusi air untuk pelanggan diwilayah Kota Kuningan, Luragung dan sebagian wilayah garawangi  itu kini masih diselidiki, sementara diduga akibat tekanan air yang cukup besar. akibat dari pecahnya pipa tersebut mengakibatkan jalan hotmix amblas dan terseret arus air hampir kurang lebih 100 meter.

Kami belum bisa memberikan keterangan berapa lama waktu selesainya pekerjaan  perbaikan, saat ini sudah ditangani tim teknis dari Divisi Tranmisi & Distribusi PDAM Tirta Kamuning. Yang jelas, pekerjaan perbaikan ini secepatnya kami akan selesaikan, kata Maman, "Kami upayakan perbaikan akan selesai secepatnya malam ini," ia menambahkan. Lokasi pecahnya pipa tersebut berada di jalan Raya Kadugede, tepatnya depan Mesjid Agung Desa Kadugede tak jauh dari kantor PDAM KCP Kadugede. Kami juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian dari Polsek dan Koramil setempat untuk membantu kami dalam pengamanan dan pengaturan lalu lintasnya dikarenakan lokasi kejadian pecahnya pipa tepat berada dipinggir jalan raya yang akan membuat lalu lintas kendaraan sedikit terganggu.


Selanjutnya pihak manajemen PDAM Tirta Kamuning Kabupaten Kuningan Menghimbau kepada seluruh pelanggan PDAM, dengan terjadinya kebocoran pipa utama 12" di Depan mesjid agung kec. Kadugede, maka sementara aliran air dari IPA Darma sementara kami tutup.

Untuk itu wilayah pelayanan PDAM di KCP Kadugede, KCP Kuningan,KCP Garawangi dan KCP Luragung yang memanfaatkan air dari IPA Darma sementara akan terganggu. Mohon maaf atas kekurang nyamanannya kiranya dapat menampung air seperlunya sampai dengan perbaikan jaringan pipa dapat kami selesaikan.

Saat ini tim penanggulangan gangguan pelayanan akan segera melakukan perbaikan. Apabila memerlukan informasi dan bantuan pelayanan darurat hubungi call center kami di 0232 871190 dengan menyebut alamat dan kontak person yang jelas.

Agar maklum dan terima kasih atas perhatian serta kesetiannya menjadi pelanggan PDAM. (Belle/Pubdok)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: