Navigation

DZIKIR KEMERDEKAAN WARNAI PERAYAAN HUT KEMERDEKAAN DI DESA JATI MULYA




Ada yang berbeda dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 73 di Desa Jati Mulya Kecamatan Cidahu, jika kebanyakan merayakannya dengan lomba-lomba khas agustusan dan hiburan, di Desa ini justru diisi dengan Dzikir bersama yang dinamai dengan Dzikir Kemerdekaan. Bupati Kuningan bersama dengan Ketua DPRD Rana Suparman, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kuningan Yusron Kholid menghadiri acara tersebut, Sabtu 25 Agustus 2018.

Rana Suparman mengatakan bahwa para pejuang kemerdekaan semasa zaman memperjuangkan kemerdekaan, selain dengan mengangkat senjata juga dibarengi dengan doa dan dzikir, sehingga sangat tepat jika perayaan HUT Kemerdekaan juga diisi denga kegiatan semacam ini.

Sementara itu Bupati Kuningan H. Acep Purnama dalam sambutannya mengatakan, sangat menyambut baik kegiatan dzikir kemerekaan dalam rangka perayaan HUT kemerdekaan RI ke 73 ini. Sebagai Bupati dengan Visi Kuningan Mandiri, Agamis dan Sejahtera tentunya kegiatan seperti ini mencerminkan bahwa masyarakat Kabupaten Kuningan sangat menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari.

Lebih lanjut Acep berharapa agar kedepan kegiatan seperti ini dalam perayaan HUT Kemerdekaan terus dilakukan, seperti yang telah dikatakan oleh Ketua DPRD bahwa dalam memperjuangkan kemerdekaan ini para pejuang selain mengangkat senjata juga dibarengi dengan doa dan dzikir kepada Allah SWT.

Acara tersebut diisi juga dengan siraman rohani oleh Ketua PBNU Kabupaten Kuningan Kiayi Aam yang diikuti oleh warga masyarakat Desa Jati Mulya Kecamatan Cidahu. *DoniS*

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: