Navigation

Ratusan Santri Diniyah Bertarung di Porsadin





Humas Setda-Pekan Olahraga dan Seni Diniyah ( PORSADIN ) tingkat Kecamatan Kramatmulya berlangsung  di Desa Ragawacana, Minggu siang (12/9/2018) dibuka langsung Bupati Kuningan H. Acep. Hadir Camat Kramatmulya, Unsur Muspika, perwakilan  FKDT, Disidkbud,  Kamenag, ketua PORSADIN, para Juri, Tokoh dan Ulama, masyarakat dan para santri Diniyah Takmiliyah sebagai peserta.

Ketua Panitia Porsadin, Udi menyampaikan terima kasih kepada panitia Porsadin Kec. Krmatmulya  guru dan masyarakat, ini merupakan wujud realisasi dari tujuan Diniyah Takmiliyah dan tujuan dari pendidikan Nasional yakni menciptakan santri yang Kompetitif, unggul dan mempunyai kepribadian yang luhur. Ratusan peserta yang ikut lomba semuanya dari Diniyah yang ada di tiap desa,  untuk mengikuti 14 mata lomba mulai pengetahuan seperti tahfid, Kaligrafi dan olah raga.

Ia menjelasakan, tujuan Porsadin ini  sebagai ajang silaturahmi baik antar Diniyah maupun antar siswa yang ada di wilayah Kecamatan Kramatmulya  selain itu kegiatan ini untuk menggali dan mencari potensi, bakat, kemampuan, skil dan kemampuan olah berpikir para siswa dengan dukungan dan do’a dari semua pihak,”harapnya

Bupati Kuningan H. Acep Purnama menuturkan, melalui kegiatan ini diharapkan siswa – siswi Diniyah Kramatmulya umumnya se Kabupaten Kuningan  bisa menjadi generasi penerus dalam mengembangkan ke Islaman dan memiliki kemampuan kompetitif, Religius sehingga menjadi pribadi bermanfaat dan berguna dimasa mendatang bagi Nusa, Bangsa dan Agama.

“Sepantasnyalah bahwa dalam pelaksnaan kompetisi semua pesertanya memegang kesepakatan untuk menjunjung tinggi  sportifitas, dimana setiap kemenangan  atau kekalahan kita terima dengan lapang dada dan setiap pencapaian  prestasi harus dilatar belakangi  dengan menghormati ketentuan dan aturan yang ditetapkan,”katanya.

Jika hasil dari kompetisi ini bisa dipelihara, Bupati Kuningan berkeyakinan, bahwa akan menjadi sumbangsih nyata bagi pembangunan daerah terutama mewujudkan sumberdaya manusia yang utuh berkualitas memiliki jiwa sportifitas. (Suhendra/Pubdok)

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: