Navigation

Bupati Acep Meninjau Kondisi SDN 17 Dan SDN 5 Kuningan




Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH. MH meninjau kondisi ruang belajar dan sarana lainnya ke SD Negeri 17 dan SD Negeri 5 Kuningan pada hari Jumat (3/8/2018).
Bupati melakukan kunjungan tersebut dengan maksud untuk melihat secara langsung sarana prasarana pendidikan, khususnya Sekolah Dasar (SD) serta menyerap aspirasi dari para guru di sekolah yang dia kunjungi.
Hadir mendampingi Bupati, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si dan Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan Dr. Wahyu Hidayah, M.Si.
Saat lakukan kunjungan kepada kedua sekolah tersebut, ada beberapa catatan Bupati Acep untuk melakukan perbaikan-perbaikan di beberapa tempat sambil menginstruksikan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk segera menindaklanjutinya.
Bupati Acep memang konsen terhadap infrastruktur, termasuk sarana dan prasarna pendidikan. Secara detail dia melihat kelayakan pada setiap ruangan baik ruang belajar, ruang guru, perpustakaan dan kamar mandi sekolah.
Hal tersebut merupakan unsur menunjang rasa aman dan kenyamanan warga sekolah, baik guru dan muridnya ketika sedang melaksanakan proses belajar mengajar.
"Anak-anak kita yang bersekolah harus nyaman dalam belajar, begitu juga para gurunya. kita tentunya tidak ingin ada sekolah yang kondisinya tidak layak, dan harus ada perhatian khusus untuk perbaikan sarana prasarana pendidikan yang rusak, agar peningkatan mutu pendidikan dan sumber daya manusia di Kabupaten Kuningan bisa tercapai,” kan Acep disela-sela kunjungannya.
Plt. Kepala SDN 17 Kuningan, bersyukur atas kehadiran Bupati Acep di lingkungan sekolahnya. Dengan demikian, Bupati Acep nengetahui persis ruangan yang perlu diperbaiki.
"Alhamdulillah, semoga dengan kehadiran pak bupati kesini yang kesekian kalinya, sekolah kami secepatnya diperbaiki," kata Esih.
Di di SDN 5 Kuningan, bupati mengecek setiap ruangan dan peralatan sekolah yang ada. Termasuk beberapa meja dan bangku sekolah serta kelengkapan sarana kegiatan belajar mengajar lainnya. (Hadi/Pubdok)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: