Navigation

Bupati Kuningan Buka Perkemahan Bakti Pramuka di Balong Dalem







Humas Setda- Bupati Kuningan H. Acep Purnama  hadir sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Pembukaan  Perkemahan Bakti  Pramuka  Saka Wira Kartika dan Penerimaan Anggota Baru Pramuka, berlangsung di Buper Balong Dalem Desa Babakanmula Jalaksana, Kamis (9/8/2018). Ikut mendampingi Ketua Pengadilan dan Kejaksaan, Wakapolres Kuningan, Dandim 0615 dan lainnya.

Bupati Kuningan  menyampaikan, gerakan pramuka merupakan wadah pendidikan luar sekolah dan luar keluarga yang dilaksanakan dalam berbagai bentuk kegiatan yang menarik, menantang dan menyenangkan dengan prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan.

"Kegiatan pramuka menjadi inisiatif yang menjadi andalan kita dalam mencetak generasi muda yang mandiri kreatif dan yang berdedikasi untuk membantu mengabdi kepada masyarakat," kata Acep Purnama.

usai menjadi Inspektur Upacara, Bupati Kuningan didampingi Dandim 0615 dan lainya langsung melakukan pengecekan dan kesiapan menuju perkemahan. Ia tampak kagum melihat anggota pramuka. Bahkan setiap regu perwakilan dari sekolah tingkat SMU/SMK  ini menyambut dengan icon yel yel  penuh dengan semangat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kuningan mengatakan besok diantara ade-ade yang akan menggantikan kami semua, baik Kapolres, Ketua Pengadilan, Kejaksaan, Dandim, Kapolres, dan Bupati.  Tapi siapapun kita nanti harus menjadi pribadi yang bisa memberikan manfaat untuk negeri tercinta ini.

Jadilah anggota pramuka sebagai pelopor  pemersatu bangsa. Pramuka yang sejati adalah  yang mau menerima nasihat dan tidak menyobongkan diri. Kita semua berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah.

Hal yang sama dikatakan Dandim 0615, Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto, Anda adalah pemandu pemandu Indonesia. Indonesia ada pada diri masing-masing. Apakah anda siap menjaganya. Jawab Anggota pramuka ‘Siap”. Semoga kegiatan ini akan terbangun jiwa-jiwa yang cinta tanah air Indonesia, juga siap membangun Kuningan untuk lebih jaya lagi. Sambil ditutup “Salam Pramuka”. (Suhendara/Pubdok).

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: