Navigation

MTQ TINGKAT KEC. KADUGEDE MERIAH






Humas Setda-Wabup Kuningan, Dede Sembada secara resmi membuka  Musabaqoh Tilawatil Quran tingkat Kecamatan Kadugede yang bertempat di Desa Windujanten, Rabu (8/10/17). Sebelumnya acara dimeriahkan terlebih dahulu dengan pawai taaruf  MTQ dari seluruh desa dan turut serta juga pihak sekolah. Hadir juga Ketua MUI Kec. Kadugede, Ketua Muslimat NU, Tokoh Masyarakat, Tokoh Ulama Muspika dan lainnya.  

Wabup Kuningan mengatakan, saya merasa terharu dengan pelaksanaan kegiatan MTQ ini, melihat antusias dari kafilah desa yang mengikuti pawai taaruf ini. Mudah-mudah hal ini menjadi kecintaan kita pada Islam untuk meningkatkan amal shaleh.    

“Mengharapakan melalui MTQ ini dapat terpilih para qori dan qoriah, hafidz dan hafidzah dan lainnya terbaik di setiap kafilah desa. Peserta terbaik dari setiap cabang hasil MTQ, selanjutnya dipersiapkan sebagai utusan kafilah MTQ perwakilan Kecamatan selanjutnya mudah-mudahan akan terlahir peserta yang terbaik dari Kec. Kadugede ini.

Wabup mengharapkan, semoga kegitan ini  dapat berjalan dengan lancar, tertib, serta dipenuhi nuansa ukhuwah Islamiyah. Pelaksanaan MTQ, sejatinya menjadi wahana strategis untuk menyampaikan dakwah ilahiyyah yang terkandung di dalam risalah Islam.

Dalam kesempatan itu, Camat Kadugede, Tatang  menuturkan antusias warga dalam turut serta memeriahkan MTQ begitu besar. Tahun sebelumnya dilaksanakan di Desa Bayuning. Sekarang di Desa Windujanten. Untuk kegiatan keagamaan di Kadugede terus ada peningkatan. “Beberapa bulan lalu Desa Tinggar telah dilaksanakan pencanangan  Sholat magrib berjemaah, mengaji dan shalat Isya berjemaa yang telah diterbitkan  Perdes oleh Pemdes Tinggar,”katanya.

Dijelaskannya, Kecamatan Kadugede mempunyai visi-misi yang sejalan dengan kabupaten yakni Mandir, Agamis, Sejahtera. Sedangkan kecamatan  yakni “Intan Sejahtera”(Iman, Taqwa, Agamis, Nurani, Sejahtera). Dengan mengedepankan 8 fungsi intans. Satu fungsi agama diantaranya,  Sholat lima waktu, sholat berjemaah, sholat sunah, berdzikir, mengaji, berzakat, puasa, menjalankan agama sesuai dengan keyakinan agama masing-masing. (Suhendra/Pubdok)

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: