Navigation

DESA WINDUSARI JADI DESA ODF




Bupati Kuningan menghadiri acara deklarasi Open Defecation Free ( ODF ), atau stop buang air besar sembarangan, Rabu (2/11/2017) bertempat di Desa Windusari Kecamatan Nusaherang. Bupati didampingi oleh, Ketua TP PKK Hj. Ika Acep Purnama, Wakil Ketua TP PKK Cucu Dede Sembada, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Deniawan. 
Dalam laporannya Kepala Desa Windusari Koniman mengucapkan terima kasih kepada  Bupati Kuningan yang telah hadir dalam deklarasi ODF, ini sebagai momen untuk masyarakat agar mencintai kebersihan dengan tidak melakukan buang air besar sembarangan. Dengan dideklarasikannya Desa Windusari sebagai Desa ODF ke depan Desa Windusari bisa menjadi desa yang bersih dan sehat.
Selanjutnya Bupati Kuningan H. Acep Purnama mengatakan, sejalan dengan kegiatan deklarasi ODF atau stop buang air besar sembarangan sejalan dengan program pemerintah Kabupaten Kuningan yakni Kabupaten Sehat, melalui gerakan stop buang air besar sembarangan  di Kabupaten Kuningan sudah ada 7 desa ODF dan diaharapkan pada tahun 2019 seluruh desa di Kabupaten Kuningan menjadi Desa ODF. Perubahan perilaku masyarakat ini harus disosialisasikan kepada masyarakat. Sosialisasi ini harus dididik sejak usia dini dibutuhkan peran Camat, Kepala Desa, Kepala Puskesmas untuk menyukseskan gerakan stop buang air besar sembarangan. 
Selanjutnya diakhir acara dilaksanakan penandatangan berita acara oleh Kepala Desa Windusari, Camat Kecamatan Nusaheraang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningaan terkait deklarasi ODF atau stop buang air besar sembarangan. Selain itu juga diserahkan SK oleh Bupati Kuningan kepada Kepala Desa Windusari. *DoniS*


Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: