Navigation

KUNINGAN DUKUNG PROGRAM INDONESIA SEHAT




PEMERINTAH Kabupaten Kuningan terus berupaya untuk mendorong tersedianya sarana dan prasarana kesehatan yang memadai khususnya di perdesaan. Hal itu umtuk meningkatkan derajat kesehatan sekaligus mendukung pemerintah RI dalam rangka mewujudkan Program Indonesia Sehat.


Sebagaimana dikatakan Bupati Acep pada acara Seminar Kesehatan dengan tema Membumikan Program Indonesia Sehat Dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK) di Daerah, bertempat di Hotel Horison Tirta Sanita, Sabtu (25/11/2017), masih ada beberapa desa di Kabupaten Kuningan yang membutuhkan perhatian khusus terkait sarana dan serta tenaga kesehatan terutama di daerah pinggiran.

“Masih ada beberapa desa yang membutuhkan perhatian khusus terkatiaan penyediaan sarana kesehatan yang memadai yang harus ditunjang dengan tenaga kesehatan,” kata Bupati Acep Purnama.

Menurutnya, umumnya Pembangunan Kesehatan di Kabupaten Kuningan sudah baik dengan tercapainya IPM mencapai angka 74,78. Namun demikian, sambungnya, perlu upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyrakat sehingga pembangunan kesehatan di kabupaten Kuningan lebih baik. “Yang kurang baik mari kita perbaiki, yang baik mari kita tingkatkan agar lebih baik,” imbuhnya.


Bupati Acep menerangkan, selain sarana dan prasarana, tenaga kesehatan di daerah-daerah tertentu harus harus didukung agar mereka betah tinggal di desa sehingga masyarakat bisa terlayani dengan baik. Meski sarana dan prasaarana memadai, jika tidak didukung dengan tenaga kesehatan seperti perawat, bidan atau dokter, tentu tidak akan berdampak terhadap pelayanan kesehatan bagi masyarakat.(Pubdok/Iip)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: