Navigation

EVALUASI P2WKSS DESA CISANTANA

Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, merupakan desa binaan Program Terpadu Peningkatan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Tahun 2017. Raby (8/11) mengadakn evaluasi program yang dihadiri Bupati Kuningan H. Acep Purnama. Selain bupati, dihadiripula Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Hj. Ika Acep Purnama, Kepala Dinas Sosial dan Perlindungan Anak Uus Rusnandar, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Amirudin, unsure Muspika Kecamatan Cigugur serta Kepala Desa Cisantana.

Kepala Dinas Sosial dan Perlindungan Anak Kabupaten Kuningan, Uus Rusnandar, mengatakan pelaksanaan program lintas sektor pembangunan tersebut melibatkan sejumlah lembaga pemerintah dan swasta serta seluruh komponen masyarakat di tingkat Kabupaten Kuningan. Ia menjelaskan, banyak kegiatan dalam P2WKSS meliputi majelis taklim dan pembinaan keagamanan, gotong royong melakukan kebersihan, bina keluarga lansia dan bina keluarga balita, pembinaan administrasi PKK, Posyandu dan penyuluh kesehatan serta kegiatan fisik dan bantuan sarana prasarana.

“Kegiatan seperti itu sudah dilaksanakan dalam kurun waktu yang ditentukan dengan semua SKPD di Kabupaten Kuningan. Kami telah melakukan kerjasama. mulai dari Tim Penggerak PKK, dinas Pendidikan, dinas kesehatan, sejumlah intansi terkait lainnya,” kata Uus Rusnandar.

Uus Juga berharap program tersebut dapat menumbuhkembangkan dan meningkatkan semangat jiwa serta partisipasi seluruh masyarakat Desa Cisantana dalam proses pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama dalam sambutannya berharap kegiatan tersebut tidak sekadar meraih predikat juara., namun harus mendorong dan menggalakan peran serta masyarakat khususnya kaum perempuan secara aktif melalui pengembangan sumber daya manusia maupun sumber daya alam dan lingkungan. “Kegiatan ini harus mampu mengubah pola pikir, perilaku dan pola hidup menuju berbagai perbaikan, Karena program ini merupakan awal pembangunan yang harus terus dipelihara dan ditingkatkan,” kata Bupati Acep.

Bupati beharap kedepan masyarakat Kabupaten Kuningan khususnya kaum wanita dapat menerapkan program ini dalam kehidupan sehari-hari, agar nantinya keluarga di Kabupaten Kuningan menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, dan warahmah. (DONIS/Pubdok)*
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: