Navigation

BUPATI SAMPAIKAN PESAN MENTERI KESEHATAN




Keluarga merupakan unit terkecil dari masyarakat yang menjadi inti pembangunan kesehatan sesuai Undang-Undang No 36 Tahun 2009 . Program Indonesia sehat melalui pendekatan keluarga memberikan dasar bagi seseorang untuk melakukan kebiasaan, periaku dan gaya hidup sehat ,
Pernyataan tersebut disampaikan Menteri Kesehatan RI, Prof Dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M (K)., dalam sambutan yang dibacakan Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, pada acara Peringatan ke-53 Hari Kesehatan Nasional, di halaman Setda Kabupaten Kuningan, Senin (13/11/2017).
“Oleh sebab itu, kita perlu berupaya dengan mendorong program Indonesia melalui pendekatan keluarga dan Germas (Gerakan Masyarakat sehat), ita berupaya membangun kemandirian keluarga dan masyarakat dalam hidup sehat sebagai upaya promotif dan preventif yang pada akhirnya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat setinggi tingginya.,” kata Nila.
Menurutnya, tema peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun ini Keluargaku Sehat  Indonesia Sehat. Tema itu sejalan dengan program Indonesia Sehat melalui pendekatan keluarga yang menekankan keluarga sebagai bagian penting dalam mendorong masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat.
Kementerian Kesehatan telah mengeluarkan peraturan Menteri Kesehatan Nomor 39 Tahun 2016 Tentang Pedoman Penyelenggaraan Program Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. (IIP/Pubdok).
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: