Navigation

KABUPATEN TEBO BERKUNJUNG KE KABUPATEN KUNINGAN




Humas Setda- Kabupaten Kuningan Kembali menjadi tempat kunjungan kerja kabupaten lain untuk melakukan study banding. Rabu (8/10/17) giliiran Kabupaten Tebo Provinsi Jambi   yang langsung dipimpin Wakil Bupatinya.  Bertempat di Ruang Rapat Linggajati diterima langsung Wakil Bupati Kuningan, Dede Sembada, Asisten Pemerintahan, dan Kepala Bagian dan SKPD yang terkait dengan kepemerintahan.

Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada, ST  menyampaikan terima kasih atas kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Tebo untuk berkenan ke Kabupaten Kuningan. Kendati kunjungan ini untuk study banding penyelenggaraan pemerintahan atas keberhasilan yang dicapai. Namun pada dasarnya pihak kami juga ingin belajar atas capain keberhasilan yang telah diraih oleh pemerintah Tebo.

 “Semoga kunjungan ini menjadi proses pembelajaran untuk kita semua dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan yang baik yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Sehingga capaian kesejahteraan masyarakat dapat tercapai,”ungkapnya.

Wabup Kuningan menuturkan, kaitan  Laporan  Penyelenggaraan  pemerintah  Daerah (LPPD) yang selanjutnya dilaksanakan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan  Pemerintah Daerah  (EKPPD). Berdasarkan  pemeringkatan EKPPD Kabupaten Kuningan berhasil mendapatkan penghargaan  Satyalancana Karyabhakti  Praja Nugraha  dimana kabupaten Kuningan merupakan  peringkat ke I  Tingkat Jawa Barat  Kategori Pemerintah kabupaten  dengan hasil nilai sangat tinggi dan untuk pemeringkatan tingkat  Nasional kita berada  di peringkat  sembilan.

“Penghargaan bukanlah tujuan utama namun merupakan  komitmen semua SKPD  kabupaten untuk memberikan  pelayanan yang terbaik  untuk masyarakat dan penyelenggaraan pemerintahan yang baik yang berbuah penghargaan. Kuncinya yaitu komitmen  bersama antar kepala daerah  dengan seluruh  kepala  organisasi perangkat daerah,”katanya.

Namun yang lebih penting, dikatakannya, penghargaan ini memberikan motivasi untuk terus  melakukan berbagai upaya  perbaikan kinerja mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan, evaluasi hingga pada tahap laporan  penyelenggaraan pemerintah daerah. (Suhendra/Pubdok)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: