Navigation

Sekda Melaksanakan Gerakan Disiplin Daerah Di Lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah Linggajati





Humas Setda Kuningan- Dalam rangka menegakan disiplin pegawai, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si melakukan monitoring Gerakan Disiplin Daerah di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah Linggajati. Jum’at (8/3/2019).

Sekda hadir di dampingi Kepala Bagian Organisasi dan Pemberdayaan Aparatur Drs. Agus Basuki, M.Si serta Tim Gerakan Disiplin Daerah (GDD) yang terdiri dari unsur Satuan Polisi Pamong Praja dan Unsur Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda langsung memimpin apel pagi di halaman RSUD Linggajati yang diikuti oleh seluruh ASN di lingkup RSUD Linggarjati. Dalam arahannya Sekda menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai bahan evaluasi kedepan demi terciptanya budaya Gerakan Disiplin Daerah. Hal tersebut harus terus di maksimalkan di seluruh SKPD yang terkait langsung dengan pelayanan masyarakat Salah satu indikatornya mulai dari kehadiran apel pagi.

“Bagi saya apel pagi merupakan hal yang penting untuk mengecek kekuatan sampai sejauh mana personil kita untuk siap melakukan pelayanan terhadap masyarakat. Dan saya akan terus melakukan koordinasi dengan seluruh jajaran mulai dari pucuk pimpinan sampai yang terendah. Untuk melaksanakan kedisiplinan ini tidak mudah untuk dilaksanakan, tetapi membutuhkan proses melalui pendekatan dan pembinaan, karena bagi saya sangat penting untuk rumah sakit dan seluruh SKPD lain untuk selalu meningkatkan budaya disiplin, budaya bersih, budaya tertib dan budaya kerja senantiasa untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat”, ujar Sekda.

Selain itu Sekda berpesan pada seluruh ASN untuk selalu menjaga keutuhan NKRI sekaligus menjadi contoh bagi yang lain untuk memegang teguh tentang Prasetya Korpri  bagaimana kita memberikan pelayanan sebaik-baiknya pada masyarakat.

Terkait dengan pelaksanaan GDD ini sudah diatur dengan jelas atas dasar Undang-Undang mulai dari tingkat pusat sampai tingkat daerah untuk selalu meningkatkan kedisiplinan di lingkungan RSUD Linggajati serta untuk selalu memberikan spirit kepada seluruh ASN lain.

Lanjut Sekda bercerita tentang pentingnya kita mencintai pekerjaan “Ketika kita mencintai pekerjaan pasti akan tumbuh kedisplinan, ketika tumbuh kedisplinan kita sudah merasa terbiasa untuk selalu berbudaya disiplin, dan saya yakin akan muncul inovasi, akan muncul kreativitas. Ketika kita mempunyai inovasi dan kreativitas dalam pekerjaan maka ujungnya kita punya kesejahteraan dan karir yang bagus. Apabila kita mencintai pekerjaan sebagai Aparatur Sipil Negara dimanapun kita ditempatkan pasti kita akan menyenangi, dan apabila kita mencintai pekerjaan maka pasti akan tumbuh disiplin serta bertanggung jawab salah satunya diawali dengan apel pagi”.

Selepas apel pagi Dian langsung mengecek beberapa ruangan pelayanan sambil berpesan kepada setiap pegawai untuk terus meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat. (Dimas/Pubdok)

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: