Navigation

Bupati Kuningan Lantik Kepengurusan LKKS periode 2019-2024







KUNINGAN – Meningkatnya jumlah Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) merupakan permasalahan serius yang memerlukan penanganan lebih komprehensif. Untuk itu, keterlibatan seluruh komponen baik itu badan usaha, perseorangan, keluarga, kelompok, LSM, dan organisasi profesi perlu terus ditingkatkan mengingat permasalahan kesejahteraan sosial merupakan tanggung jawab bersama.

Hal itu dipaparkan Ketua LKKS Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama usai Pelantikan Pengurus LKKS Kabupaten Kuningan Masa Bhakti 2019-2024 oleh Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, di Aula Pendopo Kabupaten Kuningan, Kamis (21/03/2019).

Semangat dan kepedulian masyarakat terhadap berbagai masalah sosial perlu terus ditingkatkan agar permasalahan sosial dapat ditangani secara bertahap. Upaya penuntasan persoalan sosial bukanlah suatu hal yang mudah, namun dengan semangat dan kepedulian kita semua, persoalan tersebut dapat lebih cepat teratasi.

“Adapun visi saya dalam memimpin LKKS Kabupaten Kuningan kedepan adalah sesuai dengan Visi-Misi Kabupaten Kuningan, yaitu mewujudkan masyarakat kuningan yang MAJU (Ma’mur, Agamis, Pinunjul) berbasis Desa, melalui pembinaan sosial, pendidikan, pemberdayaan potensi sumber kesejahteraan sosial di pedesaan serta pengoptimalan dana CSR bidang sosial. Untuk itu saya mohon dukungan segenap masyarakat kuningan , sehingga Visi saya tidak hanya sekedar mimpi atau lips service semata,”terang Ika.

Ika juga bertekad akan membawa LKKS Kabupaten Kuningan lebih MAJU, seiring diterbitkannya UU NO 11 TAHUN 2009 tentang kesejahteraan sosial, serta adanya pergeseran nilai dan perubahan sosial yang terjadi di masyarakat.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Kuningan periode 2019-2024 yang baru saja di lantik.

“Saya berharap LKKS dapat berperan aktif mendukung Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam pembangunan sosial melalui inovasi dan model pelayanan yang baru,”harap Acep.

Tak lupa menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya  dan terima kasih kepada para pengurus LKKS masa bhakti 2014-2019 yang telah banyak berbuat untuk kemajuan masyarakat kuningan.

Prosesi Pelantikan Pengurus Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Kuningan periode 2019-2024 di kukuhkan langsung oleh Bupati Kuningan, H. Acep Purnama dan dihadiri oleh, Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda, Ketua BK3S Provinsi Jawa Barat yang diwakili oleh, Drs. H. A. Sofyan Sastrawiria, para Kepala SKPD, Kepala Bagian, Camat Se-Kabupaten Kuningan, OrSos/LSM, serta para tamu undangan lainnya. (donis/pubdok).





Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: