Navigation

Sekda Bahas Sampah Bersama Pengusaha





Pemerintah Kabupaten Kuningan membutuhkan peran pengusaha dalam hal menangani sampah. Soalnya pemerintah daerah tidak bisa bekerja sendiri, perlu  dukungan dari pihak pengusaha serta peran masyarakat.
“Peran pengusaha sangat dibutuhkan dalam mengatasi persoalan sampah di Kabupaten Kuningan. Kami punya keterbatasan sumber daya manusia  untuk mengatasi persoalan sampah,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si., pada Rapat Koordinasi dengan pihak swasta termasuk BUMD, terkait masalah kebersihan, di Ruang Linggajati, Aula Setda Kabupaten Kuningan, Rabu (6/3/2019).
Menurut Dian, hingga kini persoalan  sampah di Kabupaten Kuningan belum bisa  ditangani optimal. Selain keterbatasan tenaga kebersihan, juga volume sampah yang harus diangkut cukup tinggi mencapai sekitar 400 ton per hari.
“Untuk mengatasi persoalan sampah tidak bisa hanya mengandalkan tenaga kebersihan, melainkan harus ada kepedulian pihak swasta serta elemen masyarakat lainnya,” imbuhnya.
Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kuningan, Amirudin, menerangkan  timbunan sampah di Kabupaten Kuningan diperkirakan tiap hari mencapai 400 ton. Namun baru bisa ditangani 75 ton per hari.
“Artinya ada sekitar 325 ton per hari yang belum bisa dutangani. Tak heran jika banyak sampah yang bercecern dan dibakar dan lain sebagainya. (HADI/Pubdok)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: