Navigation

Bupati Sampaikan Pesan Presiden Pada Upacara Kesadaran Nasional






Bupati Kuningan H. Acep Purnama, menyampaikan pesan Presiden RI Joko Widodo, pada Rapat Kerja Nasional Korpri, akhir bulan Februari lalu di Jakarta. Diantaranya pemerintah daerah harus mendesain pemanfaataan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBN) serta Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) secara sederhana.

Artinya pemerintah daerah harus menyusun program yang efisien atau berjumlah sedikit namun dampaknya langsung dirasakan rakyat. 

Seain itu semua pihak, terutama Aparatur Sipil Negara (ASN) harus bergerak cepat untuk merespon perubahan-perubahan dunia.
Perubahan cepat itu salah satunya dapat direspon dengan mengubah cara berpikir dan orientasi pekerjaan yang dilakukan para aparatur negara. Para penyelenggara negara diminta agar bekerja lebih efektif dan efisien dengan berorientasi pada hasil,” papar Bupati.

“Beliau memberi contoh, misalnya urusan sertifikat yang dulunya setahun hanya mengeluarkan 5000 ribu di seluruh Indonesia, pada tahun 2017 meningkat menjadi 5 juta sertifikat, tahun 2018 meningkat menjadi 7 juta sertifikat serta tahun 2019 ini diharapkan meningkat menjadi 9 juta sertifikat,” kata Bupati Acep Purnama, pada Upacara Hari Kesadaran Nasional, di Halaman Setda Kabupaten Kuningan, Senin,  (18/3/2018).

Menurut Bupati, selain itu Presiden Joko Widodo pun mengapresiasi khususnya para ASN yang telah membantu menyukseskan program-program pemerintah satu diantaranya yaitu mengenai program pengentasan stunting pada anak-anak yang kini mengalami penurunan. (Hadi / pubdok)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: