Navigation

ACEP JADI BUPATI PALING POPULER DI MEDSOS



H. Acep Purnama Bupati Kuningan menjadi Bupati paling populer kedua setelah Bupati Banyuwangi Azwar Anas di Media Sosial versi PR Indonesia, hal tersebut diungkapkan Ketua PR Indonesia Asmono dalam Jambore PR Indonesia (JAMPIRO) di Pulau Bali Kamis, 31-10.

Menurut Asmono proses penilaiannya di mulai tanggal 1 Januari 2019 sampai dengan 31 Agustus 2019, melalui mesin intelligence perception analysis data diolah dan dimasukan kedalam aplikasi, sehingga penilaiannya bergantung kepada  ekspos perbincangan positif netizen dengan mempertimbangkan konten pemberitaan yang di analysis secara manual oleh tim media analysist.

Selain itu penghitung data tersebut dilakukan oleh lembaga indenpendent yaitu Indonesia Indicator, sehingga proses penghitungannya sangat indenpendent sesuai dengan percakapan positif di Media Sosial yaitu Twiter, Facebook dan Instagram.

PR atau Public Relation merupakan ujung tombak pemerintah dalam memberikan informasi kepada masyarakat, sehingga dibutuhkan saluran-saluran atau media yang dapat memberikan informasi yang utuh dan terpercaya guna meyakinkan masyarakat baik itu perusahaan maupun pemerintahan.

PR yang profesional dapat membantu perusahaan atau pemerintah dalam penyebaran informasi perusahaan maupun program-program pemerintah, untuk itu PR Indonesia yang merupakan lembaga non pemerintah memberikan apresiasi terhadap PR yang bekerja secara profesional dan bekerja sangat baik dengan memberikan penghargaan untuk para pejabat kehumasan maupun kepala daerah yang aktif bermedia dan mendapat respon baik dari masyarakat.

Ada berbagai kategori yang diberikan, baik itu untuk PR perusahaan, PR Pemerintah, dan kepala daerah baik Gubernur dan Bupati/Walikota. Acep bersama dengan Anies Baswedan, Ridwan Kamil, Ganjar Pranowo, Ketua KPU RI, Bupati Banyuwangi Azwar Anas menjadi pemenang penghargaan yang diberikan oleh PR Indonesia tahun 2019 ini.

Acep Purnama yang didampingi Kabag Humas DR. Wahyu Hidayah, M.Si dan Kabag Umum Guruh I. Zulkarnaen, M.Si, seusai menerima penghargaan tersebut mengatakan, saluran-saluran maupun media baik cetak maupun online merupakan media untuk menyampaikan informasi-informasi baik program maupun berita pemerintah untuk masyarakat, tak terkecuali media sosial yang sekarang telah menjadi trend baru dalam penyampaian informasi.

Melalui media sosial ini banyak sekali informasi-informasi yang tersampaikan kepada masyarakat, kita harus menyadari bahwa media sosial sangat cepat dari segi waktu, detik ini kejadian, maka detik ini juga informasi akan sampai kepada masyarakat terutama para pengguna media sosial.

Acep juga menyampaikan terima kasih kepada PR Indonesia yang telah memberikan penghargaan, namun bukan penghargaannya yang penting, tapi bagaimana kita menyaring informasi-informasi di media sosial yang serba cepat menjadi sebuah informasi yang baik dan bermanfaat bagi warga masyarakat terutama masyarakat Kabupaten Kuningan, karena tidak sedikit berita-berita maupun informasi di media sosial adalah berita dan informasi hoax. Tutup Acep. *DoniS*

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: