Navigation

Bunda PAUD Hadiri Bimtek Peningkatan Kapasitas Pengelola PAUD Non Formal






Humas Setda Kuningan – Bunda PAUD Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama didampingi Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Yuana Ridho Suganda beserta jajaran pengurus, menghadiri Kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Pengelola PAUD Non Formal Kabupaten Kuningan Tahun 2019 Dengan Tema Tertib Administrasi Adalah Sarana Menuju Lembaga PAUD Berkualitas, bertempat di Aula Balai Desa Maleber, Selasa (17/12/2019).

Atasnama pribadi dan selaku Bunda PAUD Kabupaten Kuningan merasa bangga dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada HIMPAUDI Kabupaten Kuningan yang telah menyelenggarakan kegiatan Bimtek ini. Karena sebagai lembaga yang diberikan amanat untuk mengelola PAUD, kita harus dapat mempertanggungjawabkannya melalui pelaksanaan administrasi yang sesuai dengan petunjuk pelaksanaan kegiatan.

“Pemahaman pengadministrasian merupakan suatu hal yang penting dalam menjalankan suatu lembaga organisasi pengelolaan administrasi, khususnya bagi lembaga PAUD non formal yang tertib dan teratur sangat diperlukan untuk meningkatkan lembaga PAUD,”terangnya.

Kelengkapan administrasi yang harus ada pada sebuah lembaga PAUD non formal minimal mengikuti acuan dan panduan Direktorat Pembinaan PAUD Kemendikbud yang telah memberikan panduan kepada para pengelola PAUD tentang administrasi yang harus ada dalam sebuah lembaga pengelola PAUD. Diantaranya, administrasi program pengajaran, administrasi anak didik, administrasi kepegawaian, administrasi kelengkapan barang, administrasi keuangan dan administrasi umum.

“Setiap pengelola PAUD memiliki tanggungjawab yang berbeda dalam pengelolaan administrasi lembaga. Misalnya sebagai guru kelas, memiliki tanggungjawab untuk mengetahui kondisi anak didiknya, yang tanggungjawabnya tidak bisa di wakilkan kepada orang lain,”pungkasnya. (handy).

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: