Navigation

Sekda : Bubur Ayam Kampung Yukho Enak


Humas Setda Kuningan-Ketika mendengar menu bubur ayam, mungkin langsung terbayangkan semangkuk bubur hangat yang biasa disajikan dengan suwiran ayam, kerupuk, dan sate jeroan. Dimana  bubur ayam ini memang sudah jadi menu sarapan favorit masyarakat Indonesia. 

Di Kuningan tepatnya di Jalan Syekh Maulana Akbar Purwawinangun terdapat Kedai Bubur Ayam Kampung Yukho yang baru saja dibuka pada hari Minggu lalu dengan dengan harga per porsinya ialah 10.000, bersuasanakan pelataran yang cukup luas dan menarik juga terdapat kolam ikan yang dapat menyejukan suasana bagi pengunjung yang ingin menikmati Bubur ayam Kampung tersebut.

Kedai Bubur Ayam Kampung Yukho ini berdampingan dengan Mushola As-Saadah, menariknya dari bubur ayam ini menurut Owner Yusron Kholid, setiap hari Jumat  dilaksanaknnya Majelis Ta’lim pengajian, dan setiap jamaah yang membeli bubur tersebut mendapatkan diskon menjadi 8.000, apabila Jemaah pengajian membawa yatim harganya menjadi 6.000.

“Selain bubur Ayam Kampung juga terdapat kedai kopi kekiniaan yang dijadikan tempat untuk berkumpul bersama rekan maupun keluarga, yang orang lain sering bilang kedai syar’i dimaksudkan setiap ingin menikmati makanan dan minuman itu diawali dengan ucapan “Bismillah” agar lebih barokah,” ungkap Yusron.

Lanjut ia juga sampaikan ciri khas bubur ayam kampung dengan yang lainnya tentu rasa kaldu ayamnya yang khas dan juga dipisah, tidak menggunakan pengawet, santan, dan penyadeap rasa petsin.

Sementara itu Sekretaris Daerah Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si bersama rombongan setalah menghadiri peringatan Hari AIDS Sedunia di Lapangan Pandapa, dirinya menyempatkan untuk sarapan Bubur Ayam Kampung Yukho dan ia menyampaikan apresiasinya pada Owner yang sudah purna tugas sebagai ASN untuk mengisi waktunya untuk berwirausaha makanan dan minuman.

“Dengan suasana yang sejuk walaupun berdekatan dengan jalan raya, lokasi kedai bubur ayam kampung ini juga cukup strategis, tentunya dengan sajian bubur yang enak,” ujar Dian.

Menurutnya kuah bubur ayam kampung ini terasa gurih dan berbeda dengan yang lainnya, dengan taburan suwir ayam kampung yang banyak membuat perpaduan rasa kuah dan ayam semakin nikmat untuk dinikmati beserta kerupuk dan gorengan. (Dimas).
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: