Navigation

Baznas Kuningan Distribusikan Zakat Lewat Bantuan Rutilahu, Disabilitas dan Gerobak




Humas Setda-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kuningan menyalurkan manfaat zakat dengan  pendistribusian dan pendayagunaan Zakat dengan Pembangunan Rutilahu/Rutisae,  Bantuan untuk disabilitas dan pemberdayaan ekonomi ummat dengan pemberian gerobak usaha di Aula Baznas Kuningan, Selasa (17/12/2019).

Ketua Baznas Kuningan H. Encu Sukat, mengungkapkan, zakat adalah bagian dari rukun Islam yang wajib ditunaikan. Visi Kuningan yang menghendaki Kuningan Maju (Mamur, Agamis, dan Pinunjul berbasis desa), maka sinergisitas zakat dengan visi agamis perlu diwujudkan.

Dikatakan H. Encu, Baznas Kuningan juga memiliki kepedulian terhadap penanganan bencana, kesehatan, pendidikan, pemberdayaan ekonomi, dan ketaqwaan. Untuk membantu penanganan bencana sudah dibentuk Baznas Tanggap Bencana dengan relawan sebanyak 30 orang. Untuk perekrutannya mengutamakan mereka yang mendapatkan beasiswa atau stimulan  dari Baznas Kuningan.

“Untuk penditribusian manfaat zakat  kali ini diberikan bantuan   10 orang   disabilitas berupa  roda dan alat bantu, 13 unit Rumah tidak layak huni, dan untuk peningkatan ekonomi menengah diberikan 25 gerobak untuk berjualan,”sebutnya.

Bupati Kuningan H Acep Purnama, menyampaikan terimakasih  khususnya kepada para muzzaki yang telah menyalurkan zakat  melalui Baznas Kabupaten Kuningan. Dengan program  pendistribusian zakat semoga bermanfaat bagi yang berhak menerimanya.

Juga untuk Baznas Kuningan yang sudah melakukan kegiatan pendistribusian zakat. Bupati mengharapkan,  semoga dapat membantu bagi saudara kita yang membutuhkan. Sementara itu untuk pemberdyaan ekonomi diharapkan akan membangun kemandirian. "Marilah berlomba lomba dalam kebaikan dengan membayar zakat sesuai dengan nishabnya,"ajaknya (nana/pubdok)


Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: