Navigation

Open Grasstrack Sukses Digelar






Humas setda-Ratusan crosser penghobi motor trail beradu nyali pada helaran Open Grasstrack Kuningan, Minggu (24/11) kemarin. Tak hanya crosser lokal, Open Grasstrack Kuningan diikuti pula para crosser dari luar daerah.

Open Grasstrack Kuningan ini dipusatkan di sirkuit eks Pacuan Kuda Kuningan, dengan memperebutkan total hadiah Rp45 juta. Adapun 17 kelas yang dilombakan diantaranya bebek standar 4 tak pemula, bebek standar open, bebek modif open, sport trail open, vespa trail open, matic open, adventure 30 tahun, adventure Track, dan beberapa kelas lain.

“Kejuaraan balap motor ini merupakan tanda pengenalan dari kami Kabupaten Kuningan. Bahkan ini pertanda bahwa meningkatnya kreatifitas anak-anak muda di bidang otomotif, khususnya para pehobi motor cross,” kata Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda SH MSi saat memberikan keterangan persnya, Senin (25/11).

Dia berharap, adanya aktivitas Open Grasstrack Kuningan dapat menghilangkan aksi-aksi balap liar di jalanan. Sebab melalui even serupa, dapat menumbuhkan prestasi dan uji adrenalin para pembalap.

“Mudah-mudahan even seperti ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan. Sehingga para pehobi balap motor dapat menuangkan hobinya disini, bukan di jalanan dengan balap liar,” tandasnya.

Dia menilai, bahwa even seperti ini bukan semata-mata hiburan semata bagi pecinta dan pehobi motor trail. Melainkan dapat dijadikan ajang promosi wilayah Kuningan, khususnya bagi para penghobi motor trail dari luar daerah.

“Obyek wisata di wilayah Kota Kuningan ini sangat indah dengan kombinasi antara perbukitan dan bantaran sungai-sungai besar. Selain untuk mengenal keindahan alam Kuningan, adventure track ini juga ditujukan untuk menguji keterampilan, ketahanan fisik dan mental para crosser,” tutupnya. (Hadi).
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: