Navigation

PGRI Gelar Upacara Puncak HUT PGRI ke-74 dan Hari Guru Nasional







Humas Setda Kuningan-Persatuan Guru Republik Indonesia melaksanakan Upacara Puncak HUT PGRI ke-74 dan juga Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Kuningan yang dilaksanakan di RM Mayang Catering Ciporang. Senin (25/11/2019).

Tema dari HUT PGRI ini yaitu Kuatkan PGRI "Smart Mandiri" Dalam Mendukung Kuningan MAJU. Dalam laporannya H. Entang S.Pd., MM terdapat beberapa kegiatan dalam rangka memperingati HUT PGRI ini yang rangkaiannya dilaksanakan muai dari 1 November sampai dengan 30 November 2019, diantaranya Kampanye Pendidikan, kegiatan olahraga yang diikuti oleh guru yaitu bola voli, tenis meja, bulutangkis dan catur, selanjutnya lomba profesionalitas guru, lomba cerpen guru, kegiatan literasi akbar, lomba nyayi solo, paduan suara, dan jalan santai yang diikuti oleh guru dari seluruh Kabupaten Kuningan, serta pada tanggal 30 November bersama guru lainnya akan berangakat ke Kabupaten Bekasi dalam Upacara Akbar HUT PGRI tingkat Nasional.

Dalam Sambutannya Ketua PGRI Kabupaten Kuningan H. Pipin Mansyur Arifin M.Pd mengutarakan bahwa PGRI selalu menjalin sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Kuningan dan usnur lainnya  sebagai aura besar dalam memajukan pendidikan di Indonesia serta untuk melayani masyarakat.

Menurutnya masyarakatlah sebagai ujung tombak dalam kemajuan pendidikan dan juga pembangunan, melalui pendidkan keluaraga, pendidikan formal dan non formal, dan pendidikan lainnya PGRI berkomitmen memajukan pendidikan dengan menjadikan pilar utama dan garda terdepan dalam pembangunan di Kabupaten Kuningan dalam rangka mewujudkan Visi Misi Kuningan MAJU.

Sementara itu Bupati menyambut baik dan mengapresiasi atas berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka HUT PGRI ke 74 dan Hari Guru Nasional ini. Ia menyampaikan bahwa melalui pendidikan kita sedang menerapkan sebuah generasi yang berkualitas dan menerapkan nilai UUD 1945 dalam hal mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Mari bersama-sama untuk terus konsekuen dalam memajukan pendidikan khusunya di pendidikan di Kabupaten kuningan. Serta mari bangun pendidikan yang lebih baik dan jangan sampai ada yang tidak sekolah bagi wajib sekolah bagi anak-anak di Kabupaten Kuningan, serta jaga selalu kekompakan dan tetap solid melaksanakan kewajibannya sebagai pengajar dan guru yang baik”, ungkapnya,” ujar Bupati.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Kuningan H. M. Ridho Suganda, SH., M.,Si, Sekretaris Daerah Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar., M.Si, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Drs. H. Maman Hermansyah., M.Si, Ketua TP. PKK Kabupaten Kuningan Hj. Ika Acep Purnama, SE, serta Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Kuningan Hj. Yuana Ridho Suganda, SH. (Dimas).

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: