Navigation

Bupati Lepas Kontingen Kabupaten Kuningan Pada PORSENITAS VIII





Humas Setda Kuningan-Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH Melepas Kontingen Kabupaten Kuningan pada gelaran Pekan Olahraga dan Seni Antar Daerah Perbatasan (PORSENITAS VIII) Tahun 2019.

Pelepasan Kontingen tersebut dilaksanakan pada saat Apel Pagi yang dilaksanakan di lapangan Setda. Senin (25/11/2019). Untuk pelaksanaan PORSENITAS sendiri akan dilaksanakan di Kabupaten Brebes Provinsi Jawa Tengah mulai dari tanggal 26 sampai dengan 29 November 2019.

Dalam laporannya Ketua Panitia PORSENITAS Drs. Jaka Chaerul menyampaikan bahwa terdapat 9 Kabupaten/Kota yang mengikuti PORSENITAS VIII Tahun 2019 diantaranya yaitu Kabupaten Kuningan, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Brebes, Kabupaten Cilacap, Kota Cirebon dan Kota Banjar.

Sambungnya untuk Kabupaten Kuningan mengikutsertakan 168 atlet termasuk pelatih, manager, dan ekstra official yang terdiri dari 8 cabang olahraga yaitu sepak bola, bola basket, olahraga tradisional, tenis meja, tenis lapang, futsal, bulutangkis, dan catur.

Sementara itu Bupati dalam arahannya sebagai pembina apel menyampaikan apresiasinya dan menyambut baik keikutsertaan Kabupaten Kuningan pada kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini, karena sebagai bentuk kerjasama antar daerah di era ekonomi merupakan langkah maju karena pemerintah daerah yang berdekatan secara geografis dapat menjalin sinergitas mengenai pembangunan antar daerah.

“Sesuai dengan tema PORSENITAS VIII ini adalah “Dengan PORSENITAS, Kita Tingkatkan Silaturahmi, Kebugaran Jasmani dan Produktivitas Kerja Forkopimda dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Sekretariat KUNCI BERSAMA”, maka pada seluruh atlet untuk selalu menjaga kekompakan, keharmonisan, dan kerjasama,” ungkap Bupati.

Tidak hanya pelepasan Kontingen PORSENITAS VIII, Bupati di dampingi Wakil Bupati Kuningan H. M. Ridho Suganda., SH., M.Si dan Sekretaris Daerah Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si juga memberikan penghargaan kepada DEKRANSDA Kabupaten Kuningan yang telah menuai prestasi dimana mendapatkan Juara DEKRANASDA terbaik tingkat Provinsi Jawa Barat yang diberikan langsung pada Ketua DEKRANASDA Kabupaten Kuningan Hj. Ika Siti Rachmatika, SE, dan juga memberikan penghargaan pada atlet BMX asal Kabupaten Kuningan yang telah mewakili Provinsi Jawa Barat pada gelaran Festival Olahraga Nasional (Fornas) V 2019 di Samarinda Kalimantan Timur atas nama Muhammad Ridwan, dan Muhammad Ramdani. (Dimas).


Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: