Navigation

Brebes Roadshow Kesiapan Porsenitas ke Kuningan




Humas Setda-Sekda Kuningan Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si menerima kunjungan Roadshow Special Event Porsenitas Kunci Bersama  yang akan dilaksanakan di Kabupaten Brebes, berlangsung di Pendopo, Selasa (12/11/2019)

Asisten Pemerintahan dan Sosial selaku Ketua Umum Porsenitas Kabupten Brebes, Athoilah,SE, M.Si didampingi Kepala Badan Perencanaan pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Dr. Drs. Angkatno, SH, M. Pd, mengatakan, Roadshow ini selain menyerahkan  undangan dan konfirmasi kehadiran. Dilakukan juga  penyerahan batik program unggulan daerah yang akan digunakan saat Welcome Party.

Menurutnya, Porsenitas ke-VIII Tahun 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 26 - 29 November 2019, bertempat di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Dengan sasaran peserta dari Forkompinda dan ASN Pemerintah Daerah di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota yang tergabung dalam Badan Koordinasi Antar Daerah Perbatasan. 

Adapun Cabang olah raga yang dipertandingkan, ia menyebutkan,  sebanyak sepuluh cabang olahraga dan satu cabang olah raga Tradisional. Diantranya, Bola Voli indoor, Bola voli pasir, Bulutangkis, Catur, Sepak Bola, Bola Basket, Tenis Lapang, Tenis Meja, Futsal, Aerobic dan Senam. Dan Olahraga Tradisional,Tarumpah Panjang, dan Balap Karung

"Dimerihakan juga pertunjukan seni dan pameran produk unggulan yang dilombakan dengan menampilkan seni khas dan produk unggulan masing-masing daerah dari  kabupaten/kota Kuncibersama,"ungkapnya.

Sekda Kuningan menyampaikan terimakasih atas kunjungannya. ini merupakan kesiapan yang paling terencana selain menyampaikan informasi yang akan dilaksanakan sekaligus menanyakan kesiapan langsung kabupaten/kota yang tergabung dengan Kunci Bersama.

Menurutnya, porsenitas Kunci Bersama ini diikuti kabupaten/kota dari Provinsi Jabar. Antara lain Kabupaten Kuningan, Ciamis, Pangandaran, Cirebon, Kabupaten Majalengka, Kota Cirebon, Kota Banjar, serta dua kabupaten dari Provinsi Jateng, yaitu Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Brebes.

"Semoga pelaksanaan kegiatan Porsenitas Kunci Bersama  dapat  berjalan dengan baik dan lancar. Hal ini sebagai peningkatan  silaturahmi yang pada akhirnya akan meningkatkan akselerasi pembangunan,"harapnya.

Sekda Kuningan mengatakan, Keterkaitan kesiapan kontingen untuk Kabupaten  Kuningan akan tepat waktu, dan mengikuti seluruh Cabor. Dan akan turut memeriahkan pameran bekerjasama dengan nakerasda. Kuningan akan turut serta memeriahkan, memberikan dukungan dan mensukseskan Porsenitas di Brebes.

Hadir dalam penerimaan kunjungan Roadshow ini, Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Kuningan, Drs. Jaka Chaerul, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kuningan, Ir. Bunbun Budhiyasa, Kepala Bagian Humas Setda Kab. Kuningan Dr. Wahyu Hidayah, M.Si, dan Perwakilan Sekretariat Kuncibersama Kab. Kuningan. (nana/pubdok)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: