Navigation

Pemuda Muhammadiyah Gelar Workshop Bagi LPK




Humas Setda-Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kuningan menggelar Workshop Implementasi Kursus Daring (Manajemen Kursus Berbasis Online) bagi Lembaga Pelatihan dan Kursus (LPK) di Kabupaten Kuningan. Bertempat di Lembah Ciremai Restaurant, Kamis (7/11/2019). Hadir Sekda Kuningan, Dr Dian Rachmat Yanuar, M.Si.

Menurut Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhamadiyah Kuningan, Sadam Husen, didampingi Sektetaris Eka Hamdani, Workshop ini dihadiri perwakilan  kemendikbud , Ilham Ramdani dan Rio Kuncoro selaku narasumber dengan pembahasan  kebijakan strategis pemerintah untuk Lembaga Kursus dan Pelatihan  menghadapi pasar bebas dan era revolusi industri 4.0.

"Menghadirkan Praktisi IT Kuningan, Nanang Abduracham IT Trainer tentang  implementasi kelas Daring. Untuk peserta sebanyak 30 orang yang memiliki Lembaga Kursus dan Pelatihan di Kuningan,"katanya.

Ia mengatakan, Pelatihan ini untuk membekali peserta dengan keahlian Digital Marketing atau yang kita kenal dengan istilah DARING, masyarakat kuningan adalah market yang potensi namun lagi- lagi karena kita terlalu dalam zona nyaman melewatkan dan merelakan market itu di ambil oleh industri besar yang sudah jauh lebih awal menggarap potensi market melalui Daring. 

Sekda Kuningan, Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, mengatakan,  kegiatan ini secara nyata telah ikut membangun generasi muda yang mandiri, kreatif dan berwawasan, terutama  dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

Menurut Sekda,  kita harus berusaha memperkuat literasi lama yang hanya mengandalkan baca, tulis, dan matematika dengan literasi baru, diantaranya  Data literation, kemampuan untuk membaca, menganalisis, dan menggunakan informasi dari Big data dalam dunia digital.

"Tecnology Literation, kemampuan untuk memahami sistem mekanika dan teknologi dalam dunia kerja, meliputi coding dan artifical intellegece (kescerdasan buatan), serta prinsip -prinsip rekayasa, dan Human Literation, merupakan sisi kemanusiaan, komunikasi dan desain kreatif,"jelasnya.

Dalam rangka mendukung hal ini, Sekda mengajak kepada lembaga program kursus dan pelatihan sebagai lembaga yang ikut mendukung meningkatkan kualitas sumber daya manusia harus legal, akuntabilitas, bermutu, profesional, dan berdaya saing dalam menghadapi berbagai tantangan di dunia yang semakin dinamis. 

Ia menambahkan, Bisnis harus ditunjang dengan skill manajemen online. Karena akan lebih meningkatkan kapasitas kita untuk mencari dan membuka ruang bisnis sehingga berkembang dari waktu ke waktu. (Nana/pubdok)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: