Navigation

Bupati Kuningan Buka Grebek Pasar





Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH., MH menghadiri sekaligus membuka Kegiatan "Grebek Pasar" yang diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon di Area Parkir Pasar Baru Kuningan. Kamis (21/11/2019).

Turut mendampingi Bupati Kuningan Hj. Ika Acep Purnama, Hj, Yoan Ridho Suganda, Kepala Dinas perdagangan dan perindustrian Drs. Agus Sadeli M.Pd, Keuangan Influksif KPw Bi Cirebon , Yukon Afrinaldo, dan tamu undangan lainnya.

Menurut laporan Kepala Tim Sistem Pembayaran (SP) Pengelolaan Uang Rupiah (PUR) dan Layanan Administrasi (LA) KPw BI Cirebon, Yukon Afrinaldo menuturkan, bahwa kegiatan penukaran uang baru ini dikemas dengan program Gerakan Rupiah Keren Sebar Uang Baru Serap Uang Lusuh (Gerebek Pasar Grak Saur Sepuh). Khusus di Kabupaten Kuningan, uang baru yang dipersiapkan mencapai total Rp1 miliar dengan pecahan Rp2.000 hingga Rp100.000.

Sementara itu  Bupati Kuningan mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kegiatan yang bermanfaat terhadap masyarakat Kuningan khususnya pedagang yang diselenggarakan oleh BI.

"Oleh karena itu saya menghimbau kepada masyarakat manfaatkanlah moment ini sebaik-baiknya, lalu rawat uang dengan baik karena itu bagian dari bela negara" ujar bupati. 

Dalam kegiatan tersebut sesuai dengan Taglinenya yaitu Gerakan Rupiah Keren (Grak) Sebar Uang Baru Serap Uang Lusuh (Saur Sepuh).Bupati Kuningan dan Jajaran KPw Bi Cirebon  berkeliling Pasar Baru untuk menukarkan uang abru dengan uang lusuh dari para pedagang. (ygs)


Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: