Navigation

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Berlangsung Khidmat





Humas Setda Kuningan-Pemerintah Kabupaten Kuningan menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 yang dilaksanakan di Lapangan Setda. Minggu (10/11/2019).

Wakil Bupati Kuningan H. M. Ridho Suganda, SH., M.Si bertindak sebagai inspektur upacara yang juga dihadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta seluruh peserta upacara lainnya.

Pada kesempatan tersebut Wabup membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia dimana mengingatkan pentingnya generasi kini mengingat jasa para pahlawan. Dengan peringatan Hari Pahlawan ini diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pemgorbanan para pahlawan.

Menurutnya menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain sebagainya.

"Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa, untuk menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan kemaslahatan bagi masyarakat serta membawa harum nama bangsa di mata Internasional," ungkap Wabup.

Lanjut ia berharap untuk bersama-sama berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia.

Pada upacara tersebut juga dilaksanakan mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019 dengan khidmat, dan dilanjutkan upacara tabur bunga di Makam Pahlawan Haurduni. (Pubdok).

Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: