Navigation

Gerak Jalan Indah, Meriahkan HUT Korpri ke 48 Kuningan







Humas Setda-Momentum HUT Korpri ke 48 dimeriahkan dengan  Lomba Gerak Jalan Indah yang diikuti 128 tim putra-putri  dari SKPD, Kecamatan, UPTD Pendidikan dan Sekolah Se-Kabupaten Kuningan. Kamis (21/11/2019). Lokasi Star di depan Pandapaparamarta dengan finish di Kantor Sekretariat Korpri Kuningan, Ancaran.

Peserta dilepas oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama. Hadir juga Wakil Bupati Kuningan H.M Ridho Suganda, Sekda Kuningan Dian Rachmat Yanuar, M.Si, selaku Ketua Korpri Kab. Kuningan, dan lainnya yang memberikan dukungan pada semua tim.

Sekda Kuningan Dr. Dian Rachmat Yanuar, MSi, didampingi Ketua Panitia Hari Korpri U Kusmana,Sos, M.Si.  menjelaskan, lomba Gerak Jalan Indah ini dimaksudkan sebagai upaya pembinaan Aparatur Korpri dalam mengimplementasikan nilai-nilai luhur olah raga, meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani, melatih kekompakan, kebersamaan dan kerjasama.  

"Sehingga  kegiatan ini dapat menciptakan harmonisasi gerakan yang indah yang berimplikasi positif bagi peningkatan produktivitas kinerja Aparatur Kabupaten Kuningan,"katanya.

Ia menambahkan, semoga  dapat lebih menanamkan kedisiplinan, menumbuhkan kebersamaan dan kekompakan serta mewujudkan solidaritas dan meningkatkan kinerja para ASN di Kabupaten Kuningan.

"Juga dapat meningkatkan Sumber Daya Aparatur Anggota Korpri profesional, visioner, inovatif, kreatif dan mampu membangun partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan di Kabupaten Kuningan,"katanya.

Untuk penilai gerak jalan indah, ia menyebutkan,  melibatkan juri dari TNI, Polri, dan Purna Paskibraka. Dengan titik penilaian di depan Pandapaparamarta, Kodim 0615 Kuningan, dan DP Kantor Korpi Kuningan.

"Untuk kriteria penilaian lomba gerak jalan indah mulai dari kerapian barisan, kekompakan, keseragaman, keutuhan, kreatifitas, variasi dan formasi, serta penguasaan  peraturan baris berbaris, kostum, Yel Yel, dan Danton,"jelasnya.

"Alhamdulillah, antusias anggota Korpri untuk mengikuti Gerak Jalan Indah ini begitu besar dan kami memberikan apresiasi atas peran sertanya. Tentunya untuk megikuti lomba ini  dibutuhkan latihan dan kerja keras," ungkapnya.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, menuturkan, melalui lomba gerak jalan indah ini diharapkan dapat lebih menanamkan kedisiplinan, menumbuhkan kebersamaan dan kekompakan serta mewujudkan solidaritas dan meningkatkan kinerja para asn di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan.

"Kami sampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para ASN SKPD, Kecamatan, UPTD pendidikan dan sekolah se-Kbupaten Kningan, yang telah turut berpartisipasi dalam kegiatan loba gerak jalan indah Korpri tahun 2019. 

Salah seorang peserta Tim Putri dari Kecamatan Pancalang, Siti Arukah, mengatakan, untuk mengikuti gerak jalan indah ini, Tim kami melakukan latihan sekitar dua minggu dengan waktu sekitar 2 jam per hari. 

Ia mngatakan, hal ini dilakukan karena ingin memberikan yang terbaik, selain memeriahkan HUT Korpri. Sekaligus berolah raga dan  menumbuhkan kreatifitas  regu untuk menjaga kekompakan dengan mengusung semangat kebersamaan.

Ia mengharapkan, kegiatan ini dapat berlangsung setiap tahun. Dan kami pun merasa senang karena dapat berbaur bukan hanya dari Kecamatan Pancalang namun juga seluruh SKPD. Ini menjadikan motivasi bahwa kita ini keluarga besar. Semoga menjadi semangat bersama untuk membangun Kuningan. (nana/Pubdok)
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: