Navigation

Pemkab Kuningan Dukung Program Gemar Mengaji







Kuningan- Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH., MH launchingkan program Gerakan Masyarakat Magrib Mengaji atau Gemar Mengaji dan sekaligus penyerahan Mushaf Al-Quran sebanyak 100 buah kepada TPA, Mushola dan Masjid di Masjid siarul Islam. Rabu (18/08/2019).

Launching program Gemar Mengaji ini dihadiri oleh ratusan remaja mesjid dan pelajar dari wilayah Kabupaten Kuningan.

Program yang dibuat Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini bermaksud untuk kembali membudayakan masyarakat untuk gemar mengaji di tengah-tengah era modern dan sesuai dengan surat edaran gubernur Jawa Barat no 451/48/YANBANGSOS.

Sementara itu Bupati Kuningan dalam sambutannya menyatakan bahwa Pemerintah daerah Kuningan akan mendukung program tersebut."Program ini merupakan langkah  ampuh untuk membangkitkan budaya gemar mengaji kepada generasi muslim kita dizaman modern ini, yang semakin hari jauh dari nilai-nilai islam"katanya.

Disamping itu Bupati juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mengawal dan mensukseskan program Gemar mengaji.
"saya yakin bahwa masyarakat banyak yang membaca Al-quran, memahami dan mengamalkan di kehidupan sehari-hari maka negeri yang Baldatun Thayyibatun wa rabbun ghafur niscaya akan terwujud di Kabupaten Kuningan" ucap bupati 

Tentang Gemar Mengaji ini sesuai dengan namanya bahwa menjelang Magrib dan sebelum Isya seluruh anak-anak tidak ada yang berkeliaran dijalan namun berada di Rumah, Masjid, TPA untuk melaksanakan solat dan mengaji. (ygs/pubdok)


Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: