Navigation

Jambore Ranting Perkuat Gerakan Pramuka






Humas Setda-Kegiatan jambore ranting pramuka Subang dan Cilebak dinilai sebagai penguatan gerakan pramuka di kalangan pelajar Kabupaten Kuningan. Hal ini menjadi titik tolak dalam pembentukan perkembangan fisik, kharakter, kreativitas, sosial, dan spiritual anggota pramuka.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Kuningan H M Ridho Suganda SH MSi saat membuka Jambore Ranting Subang dan Cilebak, kemarin (25/9). Hadir pula Ketua Kwarcab Pramuka Rana Suparman SSos, Camat Subang Indra Bayu Permana SSTP, Polsek dan Koramil setempat.

“Jadikan ini ajang silahturahmi sesama anggota pramuka, sekaligus mewujudkan anggota pramuka berkharakter sebagai garda terdepan dalam membangun dan memperkuat NKRI yang bermartabat,” ucapnya.

Dia mengajak, agar jambore pramuka ini sebagai perkuatan organisasi gerakan pramuka. Pramuka adalah suatu gerakan yang diawali dari gugus depan, ranting, cabang, daerah, hingga nasional dan dunia.
“Melalui sistem kepanduan yang terstruktur dengan baik, sehingga dapat kita rasakan di arena Jambore Ranting saat ini. Teruslah melakukan pembinaan kharakter bagi anggota Pramuka, dengan menjadikan kemandirian anggota Pramuka agar mampu mengurus diri sendiri, bahkan mampu  mengurus organisasi serta meningkatkan kemampuan diri sendiri,” imbaunya.

Diharapkan, momentum ini menjadi penumbuh semangat warga, kemudian menjadi kehendak kuat yang akhirnya akan membawa bangsa ini menjadi bangsa Maju.
“Untuk itulah, sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Kuningan, mari kita bahu membahu untuk mewujudkan Kuningan Maju (Makmur, Agamis, Pinunjul) berbasis Desa tahun 2023,” pintanya.

Pihaknya memandang, bahwa peningkatan kualitas SDM sangatlah penting. Untuk itu, pemerintah daerah terus konsisten dalam upaya peningkatan SDM baik melalui penanaman nilai-nilai keagaman, peningkatan pelayanan pendidikan, serta peningkatan pelayanan kesehatan.

“Sehingga SDM di Kabupaten Kuningan menjadi SDM yang taqwa, unggul, dan berbudaya. Selain itu, mari kita mantapkan nilai-nilai ekonomis yang kita miliki baik di bidang pariwisata, peternakan, perikanan maupun pertanian. Sehingga mendorong kita menjadi kabupaten yang mampu berdaya saing, baik di tingkat wialyah regional hingga nasional,” ungkapnya.

Hal itu tentunya, lanjut Wabup Edo, dapat tercapai dengan baik apabila bersama-sama senantiasa memperhatikan kelestarian alam.

“Saya berharap, dengan motto yang disepakati oleh panitia yakni Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubhaktikan, ini sangat mantap sesuai dengan jiwa pramuka. Saya percaya itu semua sudah dibekali dari gugus depan masing-masing,” pungkasnya. (Hadi/Pubdok).
Share

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: